TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Divif 1 Kostrad Gelar kejuaraan Balap Sepeda

By 21 Dec 2015 10:26Kostrad
DSC_2661
Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke-70 dan HUT Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad ke- 50, Divif 1 Kostrad kerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta menggelar kejuaraan balap sepeda. Lomba dibuka oleh Panglima Divif 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Sudirman, SH diikuti 750 pembalap berlangsung di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad. Cilodong, Bogor, Sabtu (19/12).

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta lomba dan semuanya harus menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman didampingi Ketum PB ISSI Raja Sapta Okto Hari dan Ketum PengProv ISSI DKI Jakarta Dito Ariotedjo.
“Dengan semangat juang sekaligus memperingati Hari Bela Negara, melalui kejuaraan ‘Creterium Piala Infanteri’ mari kita junjung sportivitas dan kedisiplinan yang dilandasi jiwa satria,” tegas Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman juga didampingi Asisten Intelejen Divif 1 Kostrad Kol (Inf) Dwi Suharjo, sekaligus bendahara ISSI DKI.
Menurutnya, sikap pantang menyerah menjadi kunci kemenangan seluruh juara. “Kejuaraan yang terdiri dari sembilan kelas ini diikuti 750 pembalap tersebut, 500 peserta diantaranya berasal dari anggota TNI – Polri. Sisanya berasal dari para penggemar sepeda dengan 57 orang di antaranya peserta dari kelas Men Elite dan Women Elite.
Ketum PengProv ISSI DKI Jakarta Dito Ariotedjo menambahkan kegiatan ini hanya merupakan awal kerja sama ISSI DKI dengan Divif 1 Kostrad. “Tahun depan kami akan menggelar berbagai kejuaraan berseri seperti sepeda balap, sepeda gunung, track, BMX, dan lainnya,” ujar Bapak Dito sambil menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-AD bersedia bekerja sama dengan ISSI DKI. “Kegiatan ini sama sekali tidak ada unsur politis. Kami senang bekerja sama dengan TNI yang bisa memberikan keteladanan dalam kedisiplinan,” tambah Bapak Dito.
Bapak Novian Herbowo selaku Wakil Ketua Pelaksana Criterium Piala Infanteri 2015 menambahkan kerja sama ini dapat mempererat hubungan generasi muda pecinta sepeda dengan Kostrad dan kesatuan lain. “Setelah melewati kegiatan perdana ini, diaharapkan terjadi peningkatan kualitas atlet baik dari sipil maupun TNI di cabang olahraga balap sepeda,” tegas Bapak Novian Herbowo. Lomba juga diramaikan sejumlah pembalap profesional.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Divif 1 Kostrad Gelar kejuaraan Balap Sepeda