TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Divif 2 Kostrad Juara Umum  Kejurnas II BDM  Yong Moo Do  Kasad Cub V Tahun 2015

By 15 Dec 2015 11:56Kostrad
kostrad juara 1 yong moo do ke 2 di surabaya 14-12-15

Kostrad(15/12). Kejurnas II Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Kasad Cup V berakhir, Senin (14/12/2015). Kontingen Divisi Infanteri II Kostrad mendapat peringkat satu sekaligus menjadi juara umun.

Berada di GOR Cahaya Lestari Surabaya Wakasad Letnan Jenderal TNI M Erwin Syafitri menjadi pemimpin dalam upacara penutupan Kasad Cup V.

Usai acara Letnan Jenderal TNI M Erwin Syafitri mengatakan menang dan kalah dalam pertandingan bukanlah inti dari pertandingan Yong Moodo. Menurutnya kejuaraan lebih mengarah pada bentuk sosialisasi ke masyarakat.

“Menang bukanlah tujuan utama, yang terpenting semangat sportifitas dan kebersamaan tetap terjaga. Kejuaraan ini merupakan ajang promosi ke masyarakat bahwa Bela Diri Militer (BDM) bisa diperlombakan untuk umum,” ujar Wakasad Letnan Jenderal TNI M Erwin Syafitri.

Kedepan Kejurnas Yong Moodo akan diselenggarakan untuk umum. Cabang olahraga bela diri yang biasa diselenggarakan tentara ini akan dicoba untuk dilombakan pada masyarakat umum melalui Sea Games dan PON.

“Kejurnas Yong Moodo akan diselenggarakan di luar wilayah tentara. Jadi tidak hanya militer yang boleh mengikuti perlombaan ini. Yong Moodo perkembangannya menjadi cabang bela diri nasional yang dapat diperlombakan di sea games dan PON. Saat ini Pengurus Daerah (Pengda) sudah berpartisipasi dalam Kejurnas II BDM Kasat Cup V,” ujar Wakasad Letnan Jenderal TNI M Erwin Syafitri menambahkan.

Wakasad Letnan Jenderal TNI M Erwin Syafitri berpesan kepada atlet yang belum meraih prestasi dalam Kasad Cup tahun ini bisa menjadi motifasi guna mengikuti kejurnas tahun depan.

“Bagi yang belum mengukir preatasi dalam kejurnas tahun ini jangan berputus asa guna meraih prestasi ke depan. Kejurnas tahun ini adalah untuk membentuk kader kader baru dalam cabang olahraga bela diri militer Yong Moodo. Kekalahan arus dijadikan pendorong dan penyemangat untuk mengikuti Kasad Cup berikutnya di Medan,” tutur Wakasad Letnan Jenderal TNI M Erwin Syafitri  menambahkan.

Kontingen Divisi Infateri II Kostrad memegang piala bergilir Kasad Cup V 2015. Dalam Kejurnas II BDM tahun ini Divif II Kostrad meraih empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Juara pertama Kejurnas II Bela Diri Militer (BDM) Kasad Cup V tahun 2015:

Kelas Putri:

Klas min 55 kg: Arsy C chesa dari Kodam Jaya

Klas min 60 :Suci Damayanti dari Kodam VII Wirabuana

Klas min 65 : Nurul Fajri dari Kodam VII Wirabuana

Klas plus 65: Rizki Adinda dari Kodam IM

Klas Putra

Klas min 60 : Salim dari Kopassus

Klas Min 65 : Iqbal dari Kopassus

Klas Min 70 : La Ode Tadiun dari Divisi 1 Kostrad.

Klas Min 75 : Ferry S dari Divisi Inf 2 Kostrad

Klas Min 80 : Syarifuddin dari Kopassus

Klas Min 85 : Endi Siswoyo dari Divif 2 Kostrad

Klas Min 90 : Embun C dari Divif 2 Kostrad.

Klas Plus 90 : Guntoro W dari Divif 2 Kostrad.

Beregu Putra :Divisi Inf 2 Kostrad

Juara Umum : Divisi Inf 2 Kostrad

Juara pertama : Divisi Inf 2 Kostrad

Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Divif 2 Kostrad Juara Umum  Kejurnas II BDM  Yong Moo Do  Kasad Cub V Tahun 2015