TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Donor Darah Meriahkan Hari Juang Kartika Tahun 2015

By 16 Dec 2015 15:02Kodam IX/Udayana
donor2

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mewakili Pangdam IX/Udayana membuka Bhakti Sosial berupa Donor Darah yang diselenggarakan Kesdam IX/Udayana bekerjasama dengan PMI Bali dan Tiara Dewata Rabu (16/12) di Parkiran Tiara Dewata Denpasar.

Dalam sambutan tertulisnya pangdam IX/Udayana yang dibacakan Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Donor darah yang kita laksanakan kali ini, merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata dalam ikut berpartisipasi membantu peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Pangdam juga berharap ke depan kegiatan semacam ini dapat lebih ditingkatkan dan semoga apa yang kita laksanakan pada acara donor darah ini dapat bermanfaat bagi semua pihak terutama bagi yang membutuhkan. Selanjutnya dalam amanat tertulisnya pangdam juga menyampaikan bahwa donor darah, selain bermanfaat untuk program kemanusiaan yaitu membantu orang lain, juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri, untuk itu saya berharap kepada para pendonor, agar menumbuhkan kesadaran pada diri masing-masing untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala paling cepat tiga bulan sekali sesuai aturan kesehatan.

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang di mulai pukul 08.00 wita berhasil mengumpulkan darah sebanyak 142 kantong, dari 216 orang calon pendonor yang terdaftar di meja panitia, 74 orang calon pendonor lainnya dinyatakan gagal donor karena tensi yang tidak memenuhi Syarat. Adapun rincian kantong darah yang terkumpul sebagai berikut: Galongan Darah “A” 26 kantong “B” 48 kantong, “O” 59 kantong dan “AB” 9 kantong.

Hadir juga dalam kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang kartika diantaranya Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU, Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana serta para Dan/Kabalak Satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Donor Darah Meriahkan Hari Juang Kartika Tahun 2015