Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Ekspedisi Kapsul Waktu Tiba di Kab. Merauke Setelah Menjelajah 43 Kota dan 34 Provinsi

Dibaca: 44 Oleh 29 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke –  3 bulan yang lalu Menteri Seretaris Negara Praktikno melepas secara resmi perjalanan Ekspedisi Kapsul Waktu yang dimulai dari Banda Aceh hingga singgahan terakhir di Merauke. Ekspedisi ini menjelajah 43 Kota dan 34 Provinsi selama 3 bulan.

Setibanya di Merauke tim Ekspedisi Kapsul Waktu disambut oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. Beserta Danlantamal XI Merauke B, Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka dan Dandim 1707/Meruake I Made Alit Yudana.

Ekspedisi Kapsul Waktu diperkenalkan kepada masyarakat Merauke-Papua dengan cara Pawai keliling, yang dimulai dari Bundaran Libra serta berakhir di Taman Mandalan dengan di sertai tari seni budaya adat Merauke dan drumband yang di peragakan oleh TNI maupun pelajar.

Kapsul Waktu berisi tentang “mimpi-mimpi Rakyat Indonesia  yang dikumpulkan menjadi satu, mulai dari Sabang sampai Merauke, dan  merupakan perwujudan dari bangsa Indonesia yang bhineka sebagai pemersatu Bangsa untuk  menguntai, merajut mimpi, harapan, semangat, dan tekad baru bagi rakyat Indonesia 2085 kedepan”.

Di Taman Mandala , Brigjen TNI Supartodi  selaku Danrem 174/ATW menyampaikan bahwa Kapsul Waktu akan disimpan  dan dibangun  Monumen 70 tahun Impian Bangsa Indonesia, sebagai ikon Monumen Pariwisata Kab. Merauke yang bertempat di Lapangan Hansap Sai, serta akan diresmikan oleh Presiden Jokowi. Momen ini akan dibuka pada tahun 2085 kedepan.

Baca juga:  Dandim 1709/Yawa Bagikan Bingkisan THR Kepada Anggota TNI & PNS

Kita mungkin tidak dapat menyaksikan momen pada tahun 2085 disaat “Kapsul Waktu” itu dibuka, karena kita semua kemungkinan sudah tiada. Tapi kita berharap, semoga mimpi-mimpi  Rakyat Indonesia terwujud agar Bangsa ini menjadi Bangsa yang maju dan Sejahtera.

Untuk momen ini, bagi masyarakat yang akan foto dengan Kapsul Waktu sebagai kenang-kenangan  anak cucu kita, dipersilakan untuk umum. Karena besok Kapsul Waktu sudah akan ditanam sebagai Monumen Bangsa oleh Presiden Jokowi bersamaan dengan kunjungan Kerja Beliau.  Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan aman terkendali dan sentosa. ucap Brigjen TNI Supartodi selaku Danrem 174/ATW. Pendam17Cenderawasih

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel