TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gerak Jalan Peleton Beranting Adalah Cermin Prajurit Profesional, Modern Dan Militan

By 21 Dec 2015 06:21Kodam I/Bukit Barisan
TON

Bukittinggi (19/12/2015), Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan Brigjen TNI Widagdo Hendro S, mengikuti Gerak jalan Peleton beranting etape terakhir dari pelataran Jam Gadang sampai ke Finish sebelum bertindak sebagai Irup dalam upacara puncak peringatan hari Infanteri tahun 2015, yang dipusatkan di Lapangan Wirabraja Makodim 0304/Agam, Sabtu (19/12).

Pelaksanaan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang di gelar sejak 16-19 Desember 2015 dengan titik star di Wilayah Kodim 0309/Solok, melibatkan seluruh satuan Tempur dan Bantuan Tempur se Kodam I/BB, menempuh jarah sejauh 250 KM terbagi menjadi 11 etape melintasi 4 wilayah Kabupaten dan 2 wilayah Kota dan berakhir di Bukittinggi.

Pada etape Peleton terakhir Kasdam I/BB, di dampingi Walikota Bukittinggi dan Bupati Agam, Para Asisten dan Para Kabalakdam beserta seluruh Komandan Satuan Jajaran se Kodam I/BB dan seluruh Perwira Infanteri juga turut mendampingi Kasdam mengikuti gerak jalan.

Hasil penilaian panitia kepada peserta gerak jalan ini keluar sebagai juara Pertama dari Yonif 131/BRS, juara kedua dari Yonif 100/Raider dan juara ke 3 dari Yonif 121/MK, masing-masing mendapatkan tropi dan uang pembinaan, selanjutnya untuk Peleton Pengantar juara pertama dari Batalyon Arhanudse 11/Medan dan juara ke 2 dari FKPPI Paya Kumbuh.

Kegiatan tambahan dalam rangkaian hari juang kartika juga dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr dan seluruh Satuan Jajaran sejalan dengan pelaksanaan gerak jalan ini diantaranya, pengobatan gratis, karya bhakti, pemutaran film perjuangan, pembagian seribu paket sembako dan seribu bungkus nasi gratis kepada masyarakat serta berbagai kegiatan Komsos kreatif lainnya.

Rute pada etape terakhir sangat terlihat meriah, hal ini dikarenakan di kiri kanan sepanjang jalan etape terakhir mulai dari pelataran Jam Gadang sampai ke Lapangan Wirabraja depan Makodim dipenuhi dengan barisan siswa-siswi mulai dari tingkat SD sampai tingkt SLTA sambil mengibarkan bendera merah putih, hasil kerja sama Kodim 0304/Agam dengan Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Dinas Penerangan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gerak Jalan Peleton Beranting Adalah Cermin Prajurit Profesional, Modern Dan Militan