Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Gerakan Tanam Padi Serentak Diwilayah Kodim 0732/Sleman

Dibaca: 20 Oleh 08 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Memasuki musim penghujan dan usaha percepatan masa tanam, Kodim 0732/Sleman melaksanakan gerakan  tanam padi serentak di seluruh wilayah Kodim 0732/Sleman pada Senin, (7/12/2015).

Untuk wilayah Prambanan kegiatan tanam serentak dilaksnakan Didusun Sorogedug Desa Madurejo yg dihadiri Dandim 0732/Slm Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos, Kadispertan Sleman Ir Widi Sutikna, Camat Prambanan, Kades Madurejo, Babinsa, Danramil, Staf Ter Dim 0732/Slm serta masyarakat.

Komandan Kodim 0732/Slm, Kadispertan dan unsur Muspika turut turun ke sawah untuk bersama-sama melaksanakan tanam padi bersama. Ikut serta dalam kegiatan itu, Kepala UPT Dinas Pertanian para PPL (Penyuluh pertanian lapangan), Danramil dan Babinsa.

Kadispertan Sleman Ir Widi Sutikna saat dimintai keterangan mengenai kegiatan tanam padi serentak itu mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada TNI yang dalam hal ini Kodim 0732/Slm yang telah peduli terhadap para petani.

Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos yg didampingi Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Mariji mengatakan, kegiatan gerakan tanam padi serentak bertujuan untuk meningkatkan pencapaian program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Sleman, serta mendukung dan mensukseskan.program ketahanan pangan pemerintah. Gerakan tanam Padi serentak ini juga dilaksanakan dimasing masing wilayah di kabupaten Sleman,ujar Dandim

Baca juga:  Sergap Penyerapan Gabah Koramil 13/Kranggan

Untuk tanam padi serentak diwilayah Kecamatan Prambanan seluas 24 hektar, dengan sistem tanam Tajarwo dan jenis padi yg ditanam varietas Ciherang.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel