TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gerakan Tanam Padi Serentak Kodim 0722/Kudus

By 08 Dec 2015 09:21Kodam IV/Diponegoro
Gerakan Tanam Padi Serentak Kodim 0722 Kudus

Gerakan kegiatan tanam padi serentak di wilayah Kodim 0722/Kudus dilaksanakan Senin, (7/12/2015). Gerakan ini bertujuan untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan selain mengejar peningkatan produksi padi menutupi kekurangan produksi selama musim kemarau panjang. 

Gerakan tanam pagi serentak dilaksanakan tersebar di 9 (sembilan) wilayah Koramil Se Kabupaten Kudus dengan pemusatan kegiatan ada di Ds.Kedungdowo Kec.Kaliwungu luas lahan 17,000 M2 dengan menggunakan bibit jenis Ciherang oleh Poktan Taruna Tani.

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdim Kudus Mayor Inf Sagiman, Danramil 09/Kaliwungu, Kabid Hortikultura Ir Harsito, Koordinator PPL Kaliwungu Ir Argo Sunanto, Camat Kaliwungu Budi Utomo SH, Sekcam Kaliwungu, Kepala Desa Kedungdowo, Gapoktan, Poktan, Tomas dan petani.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan yang pada kesempatan tersebut ikut turun ke sawah untuk bersama-sama melaksanakan tanam padi bersama mengatakan gerakan tanam serentak ini dilakukan seiring memasuki musim penghujan karena ketersedian air menjadi kunci sukses pengembangan pertanian dalam rangka meningkatkan luasan tanam dan hasil produksi.

Sementara itu Koordinator PPL Kaliwungu Ir Argo Sunanto menyatakan, “Kebetulan wilayah kami, saatnya musim tanam padi tahun ini. Kami para petani menyambut gembira gerakan tanam padi serentak ini,” ujarnya.

Gerakan tanam padi serentak dengan petani dan Dinas Pertanian Kabupaten Kudus serta berbagai pihak yang terkait, bertujuan untuk suksesnya Program Swasembada pangan serta tanam padi serentak juga dapat meminimalisir hama. Selain itu dengan tanam serentak, maka pada saatnya panen nantinya diharapkan juga akan bersama-sama alias panen raya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gerakan Tanam Padi Serentak Kodim 0722/Kudus