Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Gerakan Tanam Padi Serentak Nasional di Wilayah Kodim 0802/Ponorogo Tahun 2015

Dibaca: 44 Oleh 08 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kodim 0802/Ponorogo Bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo Bersama Petani Desa Kemuning Desa Bangsalan dan Desa Wilangan Kecamatan Sambit melaksanakan Gerakan Tanam Padi Serentak Nasional dengan ketua Panitia Kepala Bapeluh ( Badan Pelaksana Penyuluhan ) Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo  Ir.H.Mulyo Widodo diikuti sekitar 300 orang. Senin(7/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo di wakili Kasdim Mayor Inf Edy Maryono, Kepala Dinas Pertanian Kab. Ponorogo  Ir.H. Harmanto.MMA, Kepala Bidang tanamam pangan Ir.H.Timor Santoso,MMA, Muspika Kecamatan Sambit, Kepala UPTD Pertanian Se Kabupaten Ponorogo, Para Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Kades Desa Kemuning, Desa Bangsalan dan Desa Wilangan, Perwakilan Babinsa Tiap Koramil 1 orang, PPL se Kecamatan Sambit, Perwakilan Warga Masyarakat petani Desa Kemuning,Desa Bangsalan dan Desa Wilangan Kecamatan Sambit.
Kegiatan diawali dengan Sambutan Dandim 0802/Ponorogo yang di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Edy Maryono  mengucapan terim kasih dan puji syukur kehadirat Tuhan YME dan kepada seluruh undangan serta warga masyarakat yg hadir. Gerakan penanaman Padi serentak yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo ini  bertujuan untuk Mendorong Percepatan masa tanam menyongsong musim hujan tiba dan sekaligus mendukung Program Pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan tiga tahun kedepan dan diharapkan negara tidak perlu lagi untuk mengimport beras dari negara lain.
Kadistan Kabupaten Ponorogo Ir. H. Harmanto.MMA. dalam sambutannya menyampaikan Gerakan Tanam Padi Serentak baru pertama kali dilaksanakan di Desa Kemuning Kecamatan Sambit ini dengan luas lahan  mencapai 100 hektar namun semua itu tergantung pada curah hujan yang ada saat ini. Beberapa permasalahan yang di Hadapi oleh Petani saat ini adalah Penggunaan Benih Unggul, Permasalahan Pupuk., Penggunaan sarana Irigasi dan Alsintan. Kadistan meminta Dukungan dan doa restu kepada seluruh undangan yang Hadir agar dengan dilaksanakannya Tanam Padi serentak ini Pemerintah Sukses dalam mencapai Program Swasembada pangan.
Pelaksanaan Tanam Padi Serentak Oleh Kadistan Kabupaten Ponorogo yang didampingi oleh Kasdim 0802/Ponorogo, Muspika kecamatan Sambit dan dari Gapoktan dengan menggunakan mesin tanam Padi, Cara Jajar Legowo 21 dan sistem Tegel.
Baca juga:  SSB Binaan Yonif Raider 509 Kostrad, Raih Juara-3 Piala Menpora 2018

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel