TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Infanteri TNI AD, Digelar Di Jasdam II/Swj

By 18 Dec 2015 19:04Kodam II/Sriwijaya
inf

Dalam rangkaian peringatan HUT Infanteri yang tahun ini memasuki usia ke-67 tahun, sebelumnya telah dilakukan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya selama 4 hari secara terus menerus, non stop siang dan malam sejak tanggal 16 Desember 2015 lalu dan akan mencapai finish pada tanggal 19 Desember 2015 bertepatan dengan hari Infanteri. Sekedar diketahui Infanteri merupakan salah satu kecabangan kesenjataan dan korps terbesar di TNI Angkatan Darat.

Peserta gerak jalan peleton beranting, terdiri dari peleton inti (satuan tempur infanteri) dan peleton pengantar (dari satuan dari non infanteri), menempuh jarak sekitar 250 kilo meter, yang dibagi dalam 10 etape. Untuk etape terakhir gerak jalan peleton beranting (etape ke-10) dilaksanakan pada Sabtu pagi (19/12/2015), selain peleton inti dan peleton pengantar juga akan diikuti oleh seluruh Pamen dan Perwira Infanteri Kodam II/Swj. Pangdam II/Swj dan Kasdam II/Swj beserta pejabat teras Kodam II/Swj akan mengikuti gerak jalan etape terakhir, mulai dari Makorem 044/Gapo sampai dengan finish di lapangan Jasdam II/Swj.

Selesai gerak jalan peleton beranting akan dilanjutkan dengan upacara peringatan hari Infanteri tepat pukul 08.00 Wib. Upacara ini selain diikuti oleh seluruh prajurit Kodam II/Swj, juga melibatkan pasukan dari Polresta Palembang, Dishub Palembang, Satpol PP Palembang, PMK dan para pelajar Pramuka Palembang.

Dalam upacara hari Infanteri ini, juga akan ditampilkan pasukan tradisional dengan kegiatan tradisinya. Dijadwalkan akan ikut hadir Gubernur Sumsel Ir. Alex Noerdin, Kapolda Sumsel beserta FKPD Provinsi Sumsel, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan pejabat TNI.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Infanteri tahun 2015 adalah : Dengan semangat yuddha wastu pramukha, kita tingkatkan profesionalisme, militansi dan soliditas “bersama rakyat” sebagai landasan”kekuatan bela Negara” dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Dirgahayu hari infanteri TNI AD.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Infanteri TNI AD, Digelar Di Jasdam II/Swj