TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Juang Kartika Kodam Gelar Pengobatan Masal di Rasau Jaya

By 16 Dec 2015 15:20Kodam XII/Tanjungpura
tjpr

Kubu Raya. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi meninjau pelaksanaan gelar pengobatan masal, kegiatan tersebut dalam rangkaian peringatan hari Juang Kartika ke 70 yang dilakukan di Kantor Kecamatan Rasau Jaya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (16/12).

Pengobatan masal merupakan bentuk pengabdian nyata Kodam XII/Tpr kepada masyarakat yang jauh dari Rumah Sakit maupun dari sarana kesehatan lainnya, untuk mendapatkan pengobatan secara gratis guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Menurut Wakil Asisten Teritorial (Waaster)  Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Asrianus Bulo disela-sela kegiatan pengecekan pelaksanaan pengobatan masal mengatakan, bahwa Kodam XI/Tpr melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ke 70 tahun 2015.

Kodam melakukan bhakti sosial diantaranya pengobatan masal yang dilayani oleh 4 dokter umum dan 1 dokter gigi serta beberapa tenaga medis dari Kesdam XII/Tpr.  Hingga pukul 10.30 WIB masyarakat yang sudah dapat ditangani certatat 325 orang dan masih banyak yang berdatangan, mudah mudahan sebanyak-banyaknya namun dalam artian tidak mendoakan, tapi bagi masyarakat sekitar Kecamatan Rasau Jaya apabila ada yang berobat disilahkan, Jelas Waaster.

Lanjut Waaster, setelah pelaksanaan pengobatan masal yang dilakukan di Rasau Jaya akan digelar kegiatan donor darah dan operasi bibir sumbing yang bertempat di Rumah Sakit Kartika Husada Jl. Adi Sucipto Sungai Raya, Kubu Raya, dilaksanakan pada Kamis, 17 Desember 2015.

Sementara itu, Ponirah (49) warga Rasau Jaya mengucapkan terima kasih kepada Kodam atas kepeduliannya kami, semua warga Rasau dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis sehingga kami merasa terbantu, dan Ia pun “Ponirah” berharap kegiatan pengobatan gratis seperti ini ya… sering dilakukan lah, ucapnya.

Turut serta dalam rombongan Kasdam, Pa Ahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Kabalakdam XII/Tpr dan Ketua serta pengurus Persit Kartika Candra Kirana PD XII/Tpr.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Juang Kartika Kodam Gelar Pengobatan Masal di Rasau Jaya