TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hindari Salah Sasaran, Babinsa Dampingi Muspika Bersama Bubutan Distribusikan Kartu Sehat

By 02 Dec 2015 07:47Kodam V/Brawijaya
IMG_6096

Surabaya,- Meski program peningkatan kesejahteraan yang diluncurkan Presiden Jokowi melalui tiga kartu sehat masih banyak menemui hambatan di tataran bawah. Namun sebagian elemen masyarakat antusias untuk mensukseskan program tersebut. Agar program tersebut tepat sasaran, maka pemerintah kecamatan Bubutan bersama Koramil 0830/04 Bubutan lakukan verifikasi dan distribusi penerima program kartu sehat, Selasa (1/12).

Hindari salah sasaran, Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan dampingi Muspika bersama Bubutan distribusikan kartu sehat secara langsung kepada warga yang berhak menerima.  Kegiatan tersebut berlangsung di pendopo kecamatan Bubutan Jl. Koblen Tengah 22 Surabaya, berlangsung pendistribusian kartu sehat kepada yang berhat merima kartu sehat, untuk menghindari salah sasaran.

Program kartu sehat yang diluncurkan presiden Jokowi, yaitu pemberian kartu bagi warga kurang mampu, berupa kartu sehat, kartu Indonesia sejahtera , dan kartu Indonesia pintar.

Menurut camat Bubutan Kota Surabaya, Nono Indriyatno, S.Sos mengatakan, untuk pemutakhiran  data  atau update data calon penerima bantuan kartu sehat, dilakukan dengan tiga langkah, diantaranya untuk keluarga yang sudah meningkat taraf hidupnya maka akan dicoret dari data penerima. Bagi yang sudah meninggal maka akan dicoret, dan bagi keluarga kurang mampu yang belum masuk daftar  akan dimasukkan  dalam daftar penerima.

Diharapkan proses verifikasi calon pnerima bantuan kartu sakti dapat berjalan lancar , dan tidak menemui hambatan yang berarti. Karena dengan adanya bantuan ini, akan bisa meringankan beban warga yang kurang mampu khususnya di kecamatan Bubutan.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hindari Salah Sasaran, Babinsa Dampingi Muspika Bersama Bubutan Distribusikan Kartu Sehat