TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HUT Ke-59 Kodam IM Gelar Cerdas Cermat Tingkat SLTA Sederajat

By 11 Dec 2015 07:29Kodam Iskandar Muda
IMG_8534

BANDA ACEH, Sebanyak 16 sekolah SLTA sederajat yang berasal dari seluruh Aceh mengikuti lomba cerdas cermat di Balai Teuku Umar Makodam IM, Kamis (10/12) . Lomba cerdas cermat tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kodam Iskandar Muda yang dibuka oleh Irdam IM Kolonel Inf Suharjono.

Pangdam IM Mayjen Agus Kriswanto melaui Irdam Kolonel Inf Suharjono mengatakan, penyelenggaraan lomba cerdas cermat antar SLTA/sederajat ini dengan materi wawasan kebangsaan sebagai sarana mempererat silaturrahmi dan meningkatkan prestasi generasi muda khususnya para pelajar di wilayah provinsi Aceh.

Irdam menjelaskan, tujuan kegiatan lomba ini adalah untuk menumbuhkan pemahaman dan penghayatan wawasan kebangsaan bagi pelajar, sekaligus mengaplikasikan nilai-nilai bela negara dalam implementasi kompetisi dan penghayatan nilai sportivitas.

“Saya berharap penyelenggaraan kegiatan cerdas cermat ini dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang optimal, sehingga dapat kita wujudkan semangat kompetisi yang sehat dengan mengimplementasikan nilai-nilai kebersaaan dan semangat kebangsaan “Manfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan mengenai wawasan kebangsaan dan junjung tinggi sportivitas dalam lomba ini,” terangnya.

Selain itu, Kepala Topografi Kodam Iskandar Muda Kolonel Ctp Hardjito selaku ketua penyelengara, menyampaikan, acara perlombaan cerdas cermat tingkat SLTA/Sederajat ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh, lomba cerdas cermat ini untuk menggali nilai-nilai wawasan kebangsaan siswa terhadap peningkatan dunia pendidikan di Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Aceh Dr. Hasanudin Darjo mengatakan, nasib bangsa sepenuhnya tergantung dari peran anak-anak muda. Untuk itu, Dr. Hasanudin Darjo mengajak semua generasi muda Aceh untuk terus berjuang meningkatkan taraf pendidikan, “Dengan adanya wawasan pendidikan kebangsaan ini diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang peduli pada tanah airnya,” ucapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT Ke-59 Kodam IM Gelar Cerdas Cermat Tingkat SLTA Sederajat