TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Danyonif 133/YS di Serahterimakan

By 15 Dec 2015 10:52Kodam I/Bukit Barisan
DSC_6887

Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Mirza Agus Pimpin Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Danyonif 133/Yuda Sakti dalam upacara militer di lapangan Mako Yonif 133/YS Air Tawar Padang, Senin (14/12).

Jabatan Danyonif 133/YS Letkol Inf Arief Hidayat di gantikan oleh Mayor Inf Irvan Yusri, selanjutnya Letkol Arief Hidayat menjabat Dandim 0613/Kuningan Kodam III/Siliwangi dan Mayor Inf Irvan Yusri sebelumnya menjabat sebagai Komandan Secata B Padang Panjang Kodam I/BB.

Danrem 032/Wbr Brijen TNI Bakti Agus Fadjari,S.I.P.,M.Si, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 032/Wbr selaku Inspektur Upacara serah terima jabatan ini menyampaikan bahwa  Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti sebagai satuan tempur di bawah Korem 032/Wbr memiliki tugas pokok untuk membina  kesiapan  operasional  segenap prajuritnya sehingga setiap saat selalu siap digerakkan kapanpun dan dimanapun sesuai dengan Perintah Pimpinan TNI Angkatan Darat.

Oleh karena itu satuan ini dituntut memiliki Mobilitas yang tinggi serta mampu bereaksi cepat sebagai satuan penangkal, penindak dan pemukul yang handal untuk digerakan keseluruh wilayah NKRI. Guna menjawab tantangan tugas tersebut maka komandan satuan harus terus berupaya meningkatkan dan memantapkan Profesional Prajurit melalui olah keprajuritan yang dilandasi dengan Profesionalisme, integritas dan Kompetensi, sehingga satuan ini memiliki soliditas dan disiplin yang tinggi.

Selanjutnya Danrem kepada pejabat Danyon yang baru selain menyampaikan selamat datang juga menyampaikan harapannya, dengan berbekal pada penugasan sebelumnya, saya yakin Mayor dapat memberikan yang terbaik bagi satuan ini, segera laksanakan penyesuaian dengan lingkungan penugasan, pelajari dan pahami dengan cermat dan sungguh-sungguh tugas pokok seorang Komandan Batalyon dan tugas pokok satuan, cari dan temukan permasalahan yang ada, selanjutnya ambil langkah untuk penyelesaiannya.

Kepada Pemerintah Kota Padang dan segenap komponen masyarakat Sumbar serta berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang harmonis kepada satuan selama ini Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus dan berharap semoga dukungan dan kerja sama selama ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan ini di hadiri oleh seluruh pejabat Korem 032/Wbr, Komandan satuan Jajaran Korem 032/Wbr, Kapolresta Padang, Danlanud, Danpas Marinir, Danpas Brimob dan Tokoh masyarakat Padang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Danyonif 133/YS di Serahterimakan