Kodam V/Brawijaya

Jaga Kodusif Wilayah, Koramil Modung Gelar Pembinaan Jaring Teritorial

Oleh 03 Des 2015 No Comments
#TNIAD 

Koramil 12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan gelar kegiatan pembinaan Peta Jarak dan Jaring Teritorial, yang dihadiri oleh Muspika Toga,Tomas,Toda, masyarakat Modung serta masyarakat setempat. Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Ramil 12/Modung, Kamis (3/12).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 12/Modung, Kapten Czi Iriyanto, mengatakan “tujuan kegiatan  tersebut adalah terlaksananya Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di wilayah Koramil 12/Modung, agar tercipta kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat di kalangan Prajurit Koramil 12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan”, katanya.

Lanjut Danramil, “sasaran dari kegiatan ini salah satunya adalah “terbentuknya dan terbinanya mitra karib Jaring Teritorial yang dilaksanakan oleh Koramil 12/Modung baik Kelurahan maupun desa.

Untuk sasaran terwujudnya deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi sehingga dapat diambil langkah-langkah dan tindakan yang tepat dan tuntas dalam setiap penyelesaian masalah, dan terbentuknya Jaring Teritorial (Mitra Karib) yang luas, mendalam dan profesional serta terbina dan terkoordinir secara menyeluruh dan berkesinambungan, papar Danramil.

Dan tidak kalah penting adalah “kerjasama yang harmonis antara Apkowil dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan yang tergabung dalam Jaring Teritorial; dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas di wilayah serta meningkatkan citra aparat Koramil 12/Modung”, pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek dan Babinkamtibmas Modung, Muspika Modung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat setempat.

Komentar