TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jajaran Intel/Pam Kodam V/Brawijaya Laksanakan Rakornis

By 16 Dec 2015 Kodam V/Brawijaya
1. Jajaran Intel Pam Kodam V Brawijaya Laksanakan Rakornis

Para Staf Intel jajaran Kodam V/Brawijaya melaksanakan Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) Intel yang di buka oleh Asintel Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Edi Nurhabad pada hari Rabu (16/12) di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya.

Rakornis yang dilaksanakan satu hari ini diharapkan pada TA. 2016 dapat meningkatkan kinerja aparat intelijen Kodam V/Brawijaya serta lebih profesional dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam amanat yang dibacakan Asintel menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan Rakernis Intel/Pam ini adalah untuk mencari solusi terhadap permasalahan pelaksanaan Program Anggaran Bidang Intel/Pam, serta untuk menyamakan Visi, Misi dan Persepsi terhadap permasalahan aktual yang dihadapi, sehingga diperoleh sinergitas Pola Pikir, Pola Sikap dan Pola Tindak dalam Pembinaan Intel/Pam di Kodam V/ Brawijaya saat ini dan di masa mendatang.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam  menyampaikan beberapa penekanan yang perlu menjadi perhatian antara lain :

Pertama : Mantapkan Profesionalitas di Bidang Intel/Pam dalam rangka deteksi dan cegah dini dengan mengikuti perkembangan situasi, agar tidak terdadak dan senantiasa siap menghadapi tugas.

Kedua : Tingkatkan Kepekaan dan Kepedulian terhadap Pengamanan Tubuh, sehingga Tingkat Pelanggaran Hukum dan Tata Tertib, dapat ditekan seoptimal mungkin.

Ketiga : Ciptakan Soliditas, Kehar-monisan dan Koordinasi antara Aparat Intel/Pam,     baik Internal maupun Lintas Sektoral, sehingga Informasi yang didapat tetap   aktual dan akurat.

Keempat : Tingkatkan sinergitas antara Apintel/Pam, Apter dan Insan Penerangan,      serta kembangkan Jaring Intelijen untuk mendeteksi dan mencegah secara dini, agar Konflik Komunal di daerah dapat diantisipasi.

Kelima : Tingkatkan Kualitas Kinerja  serta terapkan Pembinaan Teknis Intelijen secara            benar dan terukur, agar semakin profesional dalam menguasai Tugas Pokok yang    diemban, serta mampu melaksanakan Pelaporan secara proporsional dan diyakini kebenarannya. Autentikasi : Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jajaran Intel/Pam Kodam V/Brawijaya Laksanakan Rakornis