TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalan Tertimbun Longsoran, Koramil, Polsek dan Warga laksanakan Kerja bakti

By 16 Dec 2015 06:27Kodam IV/Diponegoro
IMG-20151215-WA0021

Magelang – Personel Koramil 03 Bandongan  Kodim 0705/Magelang, Polsek dan warga melaksanakan kerja bakti dalam rangka membembuka jalan akibat  bencana alam tanah longsor di Dusun  Kaweron Desa  Kalegen Kecamatan  Bandongan Kabupaten Magelang, Selasa (15/12).

Longsor yang yang diperkirakan terjadi pukul 02.00 WIB itu menutup badan jalan yang menghubungkan Desa Ngepanrejo dan Desa Kalegen.

Menuru Budiyono, 44 tahun, Kadus Kaweron warga  01/05  Kalegen  Bandongan pada hari selasa tanggal 15 Desember  2015 sekitar pukul  01.30 WIB  mendengar suara gemuruh seperti gempa dan listrik langsung padam. Dalam suasana gelap Budiono keluar rumah untuk mengecek situasi diluar dan  mendapati 2 tiang listrik dan 1 tiang telepon  roboh. Selain itu juga Kadus  melihat  jalan desa menuju Desa Ngepanrejo, Bandongan tertutup tanah longsor.

“Banyak pohon kelapa, pohon albasia dan pohon cengkeh yang roboh akibat tanah longsor” ujar Budiono.

Tanah longsor menutup akses jalan sepanjang lebih kurang  200 meter  dan tebal timbunan tanah sekitar  20 meter.  Selain jalan, lonsoran juga menutup  sejumlah petak sawah dan tanah tegalan.

Karya bakti pembersihan longsoran tanahyang dilaksanakan oleh TNI, Polri dan  warga sekitar diharapkan bisa menyingkirkan timbunan tanah, sehingga ruas jalan bisa dilalui kendaraan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalan Tertimbun Longsoran, Koramil, Polsek dan Warga laksanakan Kerja bakti