Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Jasrem 142 Latih Out Bound Jambore Pramuka

Dibaca: 27 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ada sekitar 40 anggota pramuka jambore korcab kota parepare melaksanakan latihan Outbound di seputaran  jalan Bumi Harapan kota parepare mulai hari senin-selasa (21-22 Des 2015). Adapun materi latihan out bound yang di berikan oleh personel jasmani Korem 142/Tatag (Jasrem 142) meliputi :  Rayapan Tali satu, jembatan tali dua serta jaring pendarat.

Tujuan latihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan mengaplikasikan 5 Krida dalam Saka  yaitu Krida Navigasi darat, Krida Mountenering, Krida Pionering, Krida Survival, dan Krida Penanggulangan Bencana.

Kapten Inf. Warsidi sebagai Kepala Jasrem 142/Tatag mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, berani, jujur,saling tolong menolong, sabar, terampil, dan membentuk sikap patriotik.Latihan ini juga meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk jiwa patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain dilaksanakan kegiatan Out bound, para peserta jambore pramuka juga menerima pembekalan pengetahuan senjata, adapun materi yang di berikan diantaranya : pengetahuan senjata M.16, pengetahuan senjata SS1 P3 serta pistol FN.46 oleh pelatih dari korem 142/Tatag.

Baca juga:  Libatkan Kodim Palopo, Pemerintah Luwu Menuju Swasembada Pangan Berkelanjutan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel