Kodam V/Brawijaya

Jelang Pilkada, Karamil Pabean Cantain Kodim SU Intensifkan Patroli Gabungan

Oleh 04 Des 2015 Tidak ada komentar
Jelang Pilkada, Karamil Pabean Cantain Kodim SU Intensifkan Patroli Gabungan
#TNIAD 

Satuan Kodim 0830/Surabaya melalui Koramil  0830/03 Pabean Cantain bersama Polres Tanjung Perak siap menggelar patroli gabungan, demi menjaga kondusifitas wilayah dan guna mengantisipasi kerawanan di wilayah menjelang Pemilukada Serentak 9 Desember 2015 men­datang.

Hal itu diungkapkan Dan­ra­mil 0830/03 Pabean Cantain, Mayor Suwadi di hadapan personel gabungan, saat perte­muan dalam upaya mempersatukan visi me­wu­jud­kan Pemilihan Umum Ke­pala Daerah (Pemilukada) Kota Surabaya tahun 2015 yang aman, damai, tertib, dan lan­car, Kamis (3/12).

Menurut Danramil, upaya itu dilakukan sebagai upaya memperkecil potensi gang­guan keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus mence­gah kemungkinan terjadi  pelanggaran pidana pemilu, dan pertikaian antar massa pendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Untuk mengoptimalkan upaya itu, dia  mengharapkan peranserta aktif segenap elemen masyarakat, terutama jajaran lurah, dan kepling, agar senantiasa bersinergi dengan kekuatan TNI-Polri dalam melakukan pencegahan dan deteksi dini terhadap segala potensi terjadinya pelanggran pidana pemilu pada masing-masing wilayah kerjanya.

“Pada dasarnya, kami (TNI-Polri) butuh dukungan agar kinerja kami bisa optimal. Dalam arti, sekecil apa­pun potensi gangguan keama­nan yang muncul di wilayah kita, tolong segera laporkan. Paling penting lagi, hindari segala bentuk pertikaian, dan aksi provokatif dari pihak tertentu,” kata Danramil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel