TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kadispenad Secara Resmi Membuka Rakornispen TNI AD TA. 2015

By 11 Dec 2015 09:09SIARAN PERS, Dinas Penerangan
rakornispen2015

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI MS. Fadhilah membuka Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI AD TA. 2015, bertempat di Aula DI. Panjaitan, Madispenad, Jakarta, Jumat pagi (11/12).

Tema yang diusung dalam rakornispan tahun ini yaitu “Melalui Rakornispen kita Tingkatkan Sinergitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Penerangan di Jajaran Angkatan Darat Guna Mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat.”

Kadispenad dalam amanatnya mengatakan bahwa Rakornispen merupakan kegiatan dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus mendiskusikan berbagai persoalan penting yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi penerangan guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AD secara lebih optimal.

Dalam pasal 5 UU RI no 34 tahun 2004 menyebutkan bahwa dalam menjalankan tugasnya dibidang pertahanan, pengerahan TNI harus berdasarkan pada kebijakan dan keputusan politik Negara. Hal tersebut menyiratkan pentingnya dukungan publik atas tugsa apapun yang dilakukan oleh TNI dan TNI AD sebagai alat Negara. Artinya perlu proses untuk memberikan pemahaman kepada publik tentang pentingnya tugas-tugas yang dilaksanakan oleh TNI AD sebagai alat Negara, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara baik sebelum, selama maupun setelah pelaksanaan tugas.

Selanjutnya dalam proses seperti ini, media memegang peranan yang sangat penting, sehingga media harus dapat dikuasai agar setiap pesan penting dapat tersampaikan kepada publik secara cepat dan tepat. Kecepatan dan ketepatan penyampaian pesan-pesan positif tersebut akan bisa tercapai apabila terbangun sinergitas antara pejabat penerangan TNI AD dengan Media.

Kadispenad juga menambahkan bahwa Kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi yang berkembang cukup pesat, menuntut penerangan TNI AD harus bisa menjadi fungsi yang melekat setiap saat ditubuh prajurit, sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat kebangsaan rakyat sebagai komponen cadangan dalam upaya bela negara untuk mempertahankan tanah airnya dari ancaman dan gangguan negara lain.

Pada Rakornispen tersebut Kadispenad berharap agar para peserta bisa memanfaatkan momentum ini untuk menyerap pengetahuan dan berdiskusi tentang persoalan-persoalan riil yang dihadapi dalam rangka pelaksanaan tugas penerangan.

Dalam kesempatan tersebut diberikan hadiah kepada pemenang lomba foto jurnalistik yaitu Juara I Pendam Iskandar Muda, Juara II Pendam II/Sriwijaya dan Juara III Pendam III/Siliwangi. Sedangkan Juara harapan yaitu Juara Harapan I  dan II  diraih oleh Pendam Jaya/Jayakarta serta juara harapan III diraih oleh Pendam II/Sriwijaya.  Sementara untuk pemenang lomba fotografi dalam rangka HUT ke-70 TNI yaitu Juara I diraih oleh Dwi Haryanto, Jaksel. Juara II Subarkah Budi. W, Banyumas Jateng dan Juara II Anis Efizudin, Temanggung Jateng.

CAH_6581

Hadir pada acara tersebut Sesdispenad, para Kasubdis, perwira Dispenad, perwira peninjau dan peserta rakornis. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadispenad Secara Resmi Membuka Rakornispen TNI AD TA. 2015