TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Buka Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H

By 28 Dec 2015 11:38Dinas Penerangan
peringatan-maulid-nabi-28122015

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono membuka acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW 12 Rabiul Awal 1437 H di Masjid AT Taqwa Mabesad, Jakarta, Senin (28/12). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga mabesad TNI AD yang terdiri dari personel Militer baik Perwira, Bintara, dan Tamtama  serta PNS.

Dalam sambutannya Jenderal TNI Mulyono menyampaikan bahwa peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhamad SAW tahun ini yaitu pada 24 Desember yang berdekatan dengan peringatan natal bagi umat kristiani tanggal 25 Desember,  diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk meminimalisir perbedaan dan semakin menguatkan tolerasi antar umat beragama yang ada di tanah air ditengah beragamnya penduduk Indonesia.

Secara khusus Kasad mengungkapkan, pada tahun 2015 ini juga peringatan hari lahirnya pemimpin umat islam juga berdekatan dengan penyelenggaraan pilkada serentak. Semoga makna maulid nabi ini juga akan membawa dampak positif bagi lahirnya pemimpin-pemimpin masyarakat yang memiliki sifat-sifat luhur seperti Rasulullah SAW yang Sidiq (mengutamakan kebenaran), amanah (dapat dipercaya), tablig (senantiasa menyampaikan kebaikan kepada masyarakat) fatohanah (memiliki kecerdasan baik inteletual, emosianal maupun spiritual).

Lebih lanjut Kasad pada kesempatan tersebut mengajak untuk menggali hikmah yang terkadung dalam peringatan Maulid ini dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, ditengah keluarga dan kehidupan bermasyarakat dalam tugas-tugas kita melalui tampilan sikap, perilaku dan tindakan yang bermanfaat bagi satuan dan orang lain dilingkungan kita.

Sementara itu Habib Nabil Al Musawa Ketua Majelis Rasulullah yang memberikan siraman rohani menceritakan tentang riwayat. Rasulullah SAW sebagai sauri tauladan dalam kehidupan sehari hari. Keteladan sikap dan tingkahlaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hendaklah di jadikan panutan bagi kita sebagai umat islam.

“Apabila kita ingin mencari contoh, apabila kita ingin mencari idola, maka contohlah Nabi Muhammad SAW.” Ungkap Habib Nabil. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Buka Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H