TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Buka Rapim TNI AD Ta. 2016

By 28 Dec 2015 13:57SIARAN PERS, Dinas Penerangan
rapim-TNI-AD-2015a

Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tahun Anggaran 2016 mulai hari ini Senin (28/12) hingga Selasa (29/12) di  Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Mabesad, Jakarta, Senin (28/12). Kegiatan yang dihadiri oleh Itjenad, Para Asisten, Kasahli Kasad, Para Pangkotama, Kabalapus, Danrem Pati ini mengusung  tema “Meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas guna mewujudkan TNI AD yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

rapim-TNI-AD-2015b

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan dari rapat pimpinan TNI AD TA 2016 ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran, menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Sasaran

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah: Pertama, tercapainya solusi pemecahan permasalahan yang dihadapi pada pelaksanaan program dan anggaran TA  2015 guna meningkatkan pencapaian pelaksanaan program dan anggaran TA 2016 secara optimal. Kedua,  terwujudnya pemahaman unsur pimpinan TNI AD dalam menjabarkan kebijakan Kasad yang sejalan dengan kebijakan Panglima TNI serta program Pemerintah. Ketiga, terwujudnya kesamaan misi dan persepsi unsur pimpinan TNI AD dalam pelaksanaan pembinaan kekuatan kemampuan dan gelar guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas pokok. Keempat, terwujudnya soliditas unsur pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan TNI AD.

Lebih lanjut Kasad mengatakan, Sesuai dengan Kebijakan Pemerintah di bidang pertahanan dan Kebijakan Panglima TNI, serta kebijakan pembinaan kekuatan TNI AD, maka dalam Rapim TNI AD TA 2016 akan dibahas dalam bentuk diskusi panel mengenai pengelolaan perbatasan dan pulau terluar/terdepan yang sinergis dan terintegratif melalui pendekatan keamanan dan kesejahteraan.

Disamping itu juga akan dibahas tentang kesejahteraan prajurit, PNS dan keluarganya meliputi aspek pelayanan kesehatan, perumahan dan pendidikan ditambah dengan beberapa ceramah pembekalan lain guna mendukung pelaksanaan tugas.

Harapan

Kasad berharap selama kegiatan rapim TNI AD ini bisa mendapatkan masukan berkaitan dengan pelaksanaan tugas serta kendala yang dihadapi, sekaligus mencari solusi pemecahannya.  Untuk itu, para peserta Rapim TNI AD diharapkan mampu menyerap segenap informasi, pengetahuan, pengalaman, persoalan, dan juga pemecahannya yang amat berguna bagi pelaksanaan tugas pokok di kesatuan masing-masing. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Buka Rapim TNI AD Ta. 2016