TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Terima Korp Raport Kontingen Lomba Tembak AARM ke 25 Tahun 2015

By 02 Dec 2015 13:18SIARAN PERS, Dinas Penerangan
kasad-aarm1

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menerima Korps Raport Kontingen TNI AD setelah mengikuti Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke 25 Tahun 2015 di Hua Hin, Thailand, bertempat di Gedung Serbaguna Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa pagi (2/12).

kasad-aarm2

Dalam Lomba tembak AARM ke 25 tahun 2015 yang diikuti oleh 10 (sepuluh) Angkatan Darat Negara ASEAN ini,  kontingen TNI AD memperoleh 17 medali emas, 18 medali perak dan 16 medali perunggu, serta memboyong 5 trophi. Sementara tuan rumah Thailand menjadi juara umum pada AARM tahun ini.

Kasad dalam amanatnya merasa bangga dan mengapresiasi semangat, kerja keras, serta perjuangan untuk menghasilkan yang terbaik pada lomba tembak AARM-25/2015. Walaupun tidak berhasil menjadi juara umum, namun telah mampu menunjukkan kualitas dan kemampuan (skill) menembak yang tinggi.

Kasad menambahkan bahwa kompetitor terberat TNI AD dalam lomba tembak AARM adalah tim dari Angkatan Darat Thailand, dimana pada tahun ini menjadi tuan rumah. Tentu merupakan tugas yang berat serta menjadi tantangan tersendiri untuk bisa mengalahkan tim Thailand di negaranya sendiri.

Total medali yang diperoleh, serta kemenangan pada Match-5 Rifle Falling Plate saat penutupan AARM-25/2015 yang disaksikan seluruh Kepala Staf Angkatan Darat ASEAN adalah sesuatu yang sangat membanggakan dan menjadi bukti tingginya kualitas Kontingen TNI AD sebagai tentara profesional.

Kasad mengingatkan bahwa kesuksesan tersebut hendaknya tidak menjadikan para anggota kontingen sombong dan angkuh, tetapi keberhasilan itu harus menjadi pemicu semangat dan kemauan untuk berlatih dengan lebih baik di masa yang akan datang, sehingga dapat kembali merebut predikat juara umum.

Tahun depan event AARM akan dilaksanakan di Filipina. Tim Thailand masih akan terus menjadi saingan terkuat Indonesia pada event AARM, oleh karena itu para atlet harus berlatih, melebihi latihan dan strategi yang dilakukan Thailand, karena Thailand tentunya juga akan berusaha menciptakan sejarah baru bagi negaranya untuk bisa mengalahkan Indonesia di luar negaranya, ungkap Jenderal Mulyono.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kasad berpesan kepada seluruh unsur pimpinan atau komandan satuan jajaran TNI AD agar lebih mengoptimalkan pelaksanaan latihan dan pembinaan kemampuan menembak, sehingga dapat melahirkan lebih banyak lagi kader atlet petembak di lingkungan satuan TNI AD, yang suatu saat dapat kita tampilkan dalam berbagai lomba tembak baik di tingkat regional maupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kasad menekankan kepada para anggota kontingen AARM TNI AD bahwa jangan mudah berpuas diri atas keberhasilan yang telah dicapai, lakukan terus evaluasi agar kita tetap mampu berprestasi dan dapat mempertahankan keberhasilan untuk menjadi yang terbaik serta berlatihlah terus dan jadikan latihan itu sebagai kebutuhan.

Upacara Korp Raport Kontingen Lomba Tembak AARM 2015 tersebut dihadiri oleh Wakasad, Pangkostrad, Irjenad, para Asisten Kasad dan para Kabalakpus TNI AD. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Terima Korp Raport Kontingen Lomba Tembak AARM ke 25 Tahun 2015