TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 1707/Meruake Menghadiri Latihan Keadaan Darurat yang Diselenggarakan oleh Kantor Unit Bandar Udara Kelas I Mopah Merauke

photo_2015-12-23_15-40-36

Merauke ,(22/12) Selasa siang bertempat di Bandar Udara Kelas I Mopah Merauke diselenggarakan Latihan Keadaan Darurat. Kegiatan Latihan dibuka secara resmi oleh Danlanud Merauke Letkol PNB Frederik Situmorang.

Latihan ini di hadiri oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Lambert J Mailoa,SE. Selaku mewakili Dandim, Kapolres Merauke AKBP Sri Satyatama, SIK. Kadis Perhubungan, Kepala Basarnas, dan Kepala Bandar Udara Kelas I Merauke.

Kegiatan diselenggarakanya Latihan Keadaan Darurat untuk mengatisipasi cara siap tanggap dalam melakukan evakuasi bila terjadi kecelakaan pesawat. Selain itu latihan ini juga meragakan peringatan secara langsung terhadap pesawat asing yang masuk ke Wilayah RI tanpa tujuan pasti atau dicurigai sebagai mata-mata (spiones) dengan cara paksaan untuk mendarat secara darurat.

Latihan Keadaan Darurat terlaksana atas bentuk kerjasama yang melibatkan Lanud Meruake, Polres Merauke, Basarnas Merauke dan Dinas Perhubungan Merauke.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 1707/Meruake Menghadiri Latihan Keadaan Darurat yang Diselenggarakan oleh Kantor Unit Bandar Udara Kelas I Mopah Merauke