TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 022/pt Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Apel glr pasukan

 

Kasrem 022/PT Letkol Inf Edi Hartono mewakili Danrem 022/PT memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Lapangan Makorem 022/PT, Senin (30/11).
Apel gelar pasukan ini, bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan kesiapsiagaan prajurit dan satuan dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2015.
Apel Gelar Pasukan ini diikuti 400 personel terdiri dari 2 SSK prajurit Makorem 022/PT dan 2 SSK Kodim 0207/Sml serta 14 Kenderaan roda empat, 66 sepeda motor roda dua, 2 ambulance dan 1 kenderaan Moge Polisi Militer.
Dalam kesempatan itu, Kasrem 022/PT Letkol Inf Edi Hartono membacakan amanat tertulis Danrem 022/PT mengatakan, melalui gelar pasukan ini, saya berharap akan terwujud keberhasilan pelaksanaan tugas membantu Polri dalam pengamanan Pilkada Serentak yang dilaksanakan di wilayah Korem 022/PT.  Hal tersebut sesuai dengan amanah UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, serta MoU antara Panglima  TNI  dan  Kapolri  yang mengatur  secara jelas keterlibatan TNI dalam pengamanan Pemilu, baik dalam hal monitoring,  maupun  pengamanan terpadu yang dilaksanakan bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dan instansi terkait lainnya.
Walaupun secara umum situasi keamanan di wilayah Korem 022/PT relatif aman dan terkendali, namun kondisi ini tidak boleh membuat kita lengah.  Kita harus tetap waspada terhadap upaya pihak-pihak tertentu yang ingin menggagalkan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015. Jangan pernah mengabaikan dan  menyepelekan   riak-riak  yang terjadi sekecil apapun, karena permasalahan besar diawali dari hal-hal kecil yang tidak diwaspadai.
Selanjutnya teruslah jaga Netralitas dengan hindari usaha-usaha yang dapat menyeret kita kepada politik praktis. Juga sangat penting jaga objektifitas kita dan keluarga kita, jangan sampai dapat dihasut atau dibodohi oleh informasi yang menyesatkan bahkan fitnah.  Jangan sampai kita terpengaruh Kampanye Gelap (Black Campaign) dan terhasut Politik Uang (Money Politics), tegas Danrem 022/PT dalam amanat tertulisnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 022/pt Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada