TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 031/Wirabima Narasumber Dialog Pencegahan Radikalisme Terorisme Bagi Tokoh Pemuda Dan Perempuan

By 08 Dec 2015 15:29Kodam I/Bukit Barisan
PEN_7000

Pekanbaru (07/12/15) – Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata S.E. M.Si menjadi Narasumber dalam Dialog Pencegahan Radikalisme Terorisme Bagi Tokoh Pemuda dan Perempuan se-Riau yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Provinsi Riau yang bertempat di Hotel Alpha jalan Imam Munandar harapan raya No.17 Pekanbaru.

Kegiatan yang di adakan oleh BNPT Pekanbaru ini di ikuti oleh para tokoh tokoh pemuda dan perempuan, tokoh masyarakat serta Media. Kasrem sosialisasikan wawasan kebangsaan tentang Pancasila sebagai dasar Negara. Kasrem 031/Wirabima juga menjelaskan mengenai empat Pilar Kebangsaan yang salah satunya adalah Pancasila.

“Dalam momentum itu Kasrem 031/Wirabima membahas tentang Pancasila yang merupakan Ideologi bagi Bangsa Indonesia yang harus dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa bernegara dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain itu, Kasrem 031/Wirabima juga menyampaikan pentingnya hidup saling toleransi dalam kehidupan serta kerukunan antar umat beragama yang notabene semua agama adalah bertujuan untuk kebaikan.

Karena apabila toleransi kesatuan dan persatuan tidak ada maka kehidupan akan hancur. Oleh karena itu toleransi dalam kehidupan sangatlah penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kita berharap kepada media agar bisa mensosialisasikan serta menginformasikan dampak bahaya dari terorisme tersebut. “Peran media sangat strategis, untuk memberikan informasi. Kasrem 031/Wirabima sangat mensuport kegiatan yang dilakukan ini dalam menindak lanjuti penyebaran terorisme. Kita berharap agar tidak ada penyebaran terorisme, semua berperan penting dalam hal ini, dalam pencegahan terorisme, kata Kasrem.

Disamping itu juga disampaikan bahwa Terorisme adalah kelompok yang harus kita perangi. Kami berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kesadaran belanegara. “Terorisme adalah tindakan segaja melakukan kekerasan, korban bersifat massal. Semua disama ratakan. Dilakukan Objek startegis, dan fasilitas umum. Kita harus bisa mencegahnya,” ujar Kasrem 031/Wirabima.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Dirbinmas Polda Riau, BNPT Riau Para panitia dan penyelenggara, tokoh Pemuda, tokoh Perempuan, tokoh masyrakat setempat serta Media.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 031/Wirabima Narasumber Dialog Pencegahan Radikalisme Terorisme Bagi Tokoh Pemuda Dan Perempuan