TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Penanaman Serentak 10.000 Pohon Mangrove Dalam Rangka HUT ke-70 Armada RI Pos TNI AL Brebes Lanal Tegal

By 16 Dec 2015 15:01Kodam IV/Diponegoro
IMG_4698

Brebes, Rabu (16/12/2015)  Bertempat di Pantai Randusanga Brebes  telah  dilaksanakan kegiatan penanaman serentak 10.000 pohon mangrove dalam rangka HUT ke 70 Armada RI Pos TNI AL Brebes Lanal Tegal yang diselenggarakan oleh Pos TNI AL Brebes bekerjasama dengan Kantor Lingkungan Hidup Kab. Brebes.

Hadir dalam kegiatan penanaman serentak 10.000 pohon mangrove dalam rangka HUT ke 70 Armada RI Pos TNI AL Brebes Lanal Tegal diantaranya Wakil Bupati Narjo, SH, Pasprogar Lanal Tegal Kapten Laut Yosep, Pasiminlog Lanal Tegal Kapten Laut Teguh, Danramil 01/Brebes Kapten Arh Dirman, Kapolsek Brebes diwakilkan Aipda Lukas, Ka KLH Brebes Bapak Edi, Camat Brebes Bpk Eko Sudarmono, Ka Airud Brebes AKP Parimin, Kades Randusanga kulon Bapak Jarot, SMK dan SMP Agribisnis Brebes, Warga Masyarakat Desa Randusanga.

Sambutan Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilus Susbintoro, SE yang dibacakan Wakil Bupati Brebes mengatakan Dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Alloh SWT pada hari ini kita dapat menghadiri penanaman pohon mangrove di pantai randusanga ini. Kegiatan penanaman mangrove ini meruakanp tindak lanjut arahan Presiden RI agar seluruh warga negara Indonesia melaksanakan gerakan menanam satu pohon satu orang sesuai dengan keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2008 serta memperingati Hari Armafa RI ke 70 tahun 2015. Oleh karena itu diperlukan suatu gerakan untuk mewujudkan lingkungan yang hijau, nyaman serta budayakan memelihara pohon termasuk  di Kab. Brebes. Dengan kegiatan ini penaman pohon mangrove dipesisir pantai akan dapat mencegah kerusakan ekosistem pantai seperti abrasi, sedimentasi termasuk meredam hantaman ombak dan badai. Kita Sadari, bahwa penanaman pohon mangrove bukan merupakan hal yang baru bagi kita semua, namun demikian diharapkan agar kegiatan menanam pohon menjadi suatu momentum strategi yang dilaksanakn oleh seluruh komponen bangsa dari tingkat pusat sampai pelosok tanah air.

Acara dilanjutkan Penanaman pohon mangrove oleh Wakil Bupati Narjo, SH dan para tamu undangan di sepanjang kali sigeleng desa randusanga kulon. Selama kegiatan Penanaman pohon mangrove berjalan dengan  lancar dan tertib.  (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Penanaman Serentak 10.000 Pohon Mangrove Dalam Rangka HUT ke-70 Armada RI Pos TNI AL Brebes Lanal Tegal