TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Regu Kipan A dan Kipan C Batalyon Infanteri 755/Yalet TA. 2015

By 17 Dec 2015 12:32Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-17_13-27-17

Merauke, Kamis (17/08/2014), Anggota Kipan A dan Kipan C Yonif 755/Yalet melaksanakan Uji Siap Tempur tingkat Regu, dimana latihan tersebut Kipan A dilaksanakan di Distrik Mopah Baru, untuk Kipan C di Distrik Kurik. Latihan tersebut masing – masing Kompi diikuti 3 Regu, Latihan yang direncanakan selama 3 hari tersebut terhitung mulai tanggal 16 Desember 2015 sampai dengan 18 Desember 2015 di Daerah Mopah Baru Kompleks dan Kurik Kompleks Kab. Merauke.

Pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2015 di lapangan sepak bola Kipan A dan Kipan C diadakan upacara pembukaan UST tingkat Regu ini dimana latihan ini di buka langsung oleh masing – masing Komandan Kompi Senapan. Pada latihan kali ini Anggota Yonif 755/Yalet melaksanakan Uji materi yaitu Wandang Ran, Wandang Jaki, Patkam, Purpa, Dang Gopoh, Gap Gopoh, Bak Taktis, dan sermukim. Latihan Ini sangat bermanfaat bagi seluruh prajurit Yonif 755/Yalet untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang akan diemban Batalyon Infanteri 755/Yalet.

Dimana dalam pelaksanaan Tugas Operasi segala kemungkinan bisa terjadi termasuk serangan dadakan dari kelompok bersenjata yang tidak diketahui dari situlah latihan tersebut diselenggarakan. Dalam latihan tersebut, masing-masing Prajurit mampu melaksanakan UST Regu dengan baik dan mampu menyelesaikan setiap materi uji sesuai taktik dan teknik yang telah di latihkan sebelumnya. Secara umum latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta mampu memenuhi  sasaran kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan oleh komando atas. Latihan UST Regu TA. 2015 bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Infanteri 755/Yalet yang profesional dalam menghadapi setiap tugas dan tantangan serta mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI terutama di wilayah Papua.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Regu Kipan A dan Kipan C Batalyon Infanteri 755/Yalet TA. 2015