TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

By 08 Dec 2015 09:05Kodam XVI/Patimura
DSC_8682

Sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian sesama manusia serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Korem 152/Babullah bekerja sama dengan unsur terkait membantu masyarakat tidak mampu dalam mendirikan/renovasi rumah sebagai tempat tinggal.

Salah satunya adalah renovasi rumah Sdri. Marliah yang berada di Maliaro Kelurahan Marikrubu Ternate Tengah, gagasan renovasi rumah tersebut berawal dari Dankipan A Yonif 732/Banau Lettu Inf Ruslan Buton yang melihat kondisi Sdri. Marliah yang memprihatinkan harus memikul beban seorang diri menghidupi anak-anaknya, keadaan tersebut diperparah kondisi tempat tinggal yang termasuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sehingga menggugah Dankipan A untuk turut membantu merenovasi rumah Sdri. Marliah, usai mendapatkan restu serta dukungan dari Danyonif 732/B serta Danrem 152/Babullah, Dankipan A kemudian menggandeng beberapa pihak baik dari Unsur Pemerintah Daerah maupun unsur Swasta salah satunya H. Abdul salam Tamaela dalam mensukseskan kegiatan kemanusiaan ini, pengerjaan renovasi rumah yang dikerjakan langsung oleh anggota Kipan A Yonif 732/Banau tersebut memakan waktu 1,5 bulan hingga proses finishing serta dapat kembali dihuni. Peresmian penggunaan rumah tersebut dilaksanakan secara simbolis yang dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Zulkarnaen, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc, Pj. Walikota Ternate Idrus Assagaf, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Sigit Purwanto, Kabalak, Kasi/Pasi serta Perwira Staf Jajaran Korem 152/Babullah, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem, lurah Marikrubu dan H. Abdul Salam Tamaela sebagai donatur.

Dalam sambutannya Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa rasa bangga serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan program kemanusiaan ini, khususnya kepada Prajurit Kipan A Yonif 732/Banau yang telah bekerja ekstra menyelesaikan renovasi rumah Sdri. Marliah ini, sebagai bentuk rasa syukur serta harapan agar senantiasa kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME kita berikan program ini sebagai Rumah Bahagia, kamipun berharap kepada Sdri. Marliah beserta keluarga agar kiranya dapat memanfaatkan rumah tinggal ini dengan sebaik-baiknya agar lebih bermanfaat dan dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik. semoga dengan program ini dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta diharapkan dapat dilanjutkan dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat. (Penrem 152/Bbl)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat