Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kemenhan RI Bekerjasama Dengan Kodim 1207/BS Implementasikan Nilai-Nilai Bela Negara

Dibaca: 28 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pontianak, Koordinator Daerah Wilayah Kalbar Kemenhan RI Kolonel Inf Ruddy Prasemilsa Makhs melakukan penyuluhan Bela Negara kepada Organisasi masyarakat, Pramuka dan pelajar tingkat SMP dan SMU di Aula Makodim 1207/BS Jl. Gusti Sulung Lelanang Pontianak, pada Kamis (17/12) dalam rangka peringatan Hari Bela Negara.

Menurut Ruddy kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang Bela Negara di kalangan organisasi pemuda dan pelajar di wilayah Provinsi Kalimantan Barat juga meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air bagi seluruh komponen masyarakat melalui upacara Hari Bela Negara, tegasnya.

Ruddy pun berharap, setelah menerima penyuluhan ini, adanya peningkatan pemahaman para pemuda dan pelajar tentang bela negara sesuai UUD 45 pasal 30 tentang setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam bela Negara dan terwujudnya peran dan tanggung jawab Pemuda dan Pelajar dalam bela negara di wilayahnya serta terwujudnya kesadaran bela negara masyarakat yang di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr: Prajurit TNI Jangan Sampai Melukai Hati Masyarakat

Selain kegiatan penyuluhan Bela Negara kepada Organisasi masyarakat, Kemenhan juga menggelar Lomba paduan suara lagu-lagu perjuangan bagi Pelajar dan organisasi pemuda untuk penilai atau Dewan Juri dari Akademisi dan Musisi. Sedangkan puncak peringatan Hari Bela Negara akan digelar upacara pada 21 Desember 2015 yang akan datang di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kalbar Jl. A. Yani Pontianak, tambah Ruddy.

Sementara Pasiter Kodim 1207/BS Kapten Inf Akusnius selaku koordinator kegiatan ceramah mengatakan, kegiatan ini patut  menjadi contoh, dilihat dari antusias para peserta baik untuk penerima materi bela Negara maupun peserta lomba meskipun waktu yang tidak lama, kreasi dan kreatif untuk menunjukan kebolehannya, tim lomba sangat bagus, terang Pasiter.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel