TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kentongan Kodim 0709/Kebumen Warnai Pawai Budaya Hari Jadi ke-80 Kabupaten Kebumen

parade

KODIM 0709/KEBUMEN, Ratusan pasang mata masyarakat Kebumen memadati jalan-jalan protokol yang dilalui para kontingen pawai kebudayaan seperti dari Kodim 0709/Kebumen dengan menerjunkan dua kendaraan tempur, tim kentongan, yang diiringi sejumlah para Danramil, para Perwira Staf dan para PNS, turut hadir secara pribadi Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H yang secara langsung memimpin tim diarena pawai kali budaya kali ini, Minggu (27/12/15).

Kemeriahan dalam rangka hari jadi ke 80 Kab. Kebumen ini digelar pihak Pemkab disamping bisa sebagai perekat antara TNI dan Masyarakat, juga dapat mensinergikan aktifitas lintas sektoral diberbagai bidang dan program, disisilain juga kegiatan ini juga dapat mengangkat nama dan martabat Kebumen di mata dunia, tak heran jika pawai budaya kali ini juga diikuti dari 26 Kecamatan, jajaran SKPD Kab. Kebumen, Swasta, Pelajar, Mahasiswa, pondok-pondok pesantren dan berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kab. Kebumen.

Kegiatan pawai budaya yang menempuh jarak sepanjang 5 Km dengan melibatkan sekitar 10.000 orang peserta pawai, secara resmi acara dilepas oleh Pj Bupati Kebumen Drs. H. M. Arief Irwanto, M.Si. yang didampingi Dandim, Kapolres, Sekda Kab. Kebumen dan jajaran FKPD Kab. Kebumen.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati mengatakan, Pawai Budaya bukan semata-mata memaerkan tetapi dibalik itu semua terkandung nilai luhur bangsa yang harus kita jaga, kita pelihara dan kita pertahankan, berkaitan dengan peringatan hari jadi ke 80 Kab. Kebumen kita telah menyatukan langkah untuk tetap melanjutkan Kebumen kea rah yang lebih bermartabat. Terangnya.

Kegiatan pawai kali ini mengusung tema “EKSPLORE POTENSI KEBUMEN” (Memamerkan potensi Kab. Kebumen) hadir pula Drs, Hery Setyanto SE (Kadisparbud) Kebumen selaku Ketua Penyelenggara, dia mengatakan kegiatan kali ini cukup meriah dan antusias warga terbukti kegiatan ini diikuti 61 tim/kontingen se-Kab Kebumen, kegiatan selesai sekitar pukul 17.30 tersebut berlangsung tertib dan aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kentongan Kodim 0709/Kebumen Warnai Pawai Budaya Hari Jadi ke-80 Kabupaten Kebumen