TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih : Pentingnya Pendididkan Karakter Anak Sejak Usia Dini

By 10 Dec 2015 06:21Kodam XVII/Cenderawasih
Slide8

TK Kartika VI-31 Kodim 1710/Mimika merupakan binaan dari Persit KCK Koorcab Rem 173/PVB mendapatkan kunjungan dari Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Endang Hinsa Siburian dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Timika yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174/ATW dan sejumlah pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih serta pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang VI Kodam XVII/Cenderawasih, Selasa (08/12).

Dalam kunjugannya Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih menyampaikan kepada para guru dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Korem 174/ATW untuk memperbaiki penataan ruang bermain anak dengan alat peraga dan sarana bermain yang edukatif untuk mendukung proses belajar serta meningkatkan kreativitas anak sehingga melalui benda-benda dan alat peraga yang tersedia anak – anak dapat mengenal aksara dan angka dengan mudah.

Rombongan selanjutnya melaksanakan kunjungan ke TK Kartika VI-31 dan PAUD Yonif 754/ENK untuk bertatap muka dengan para guru dan pengajar serta mendengarkan dan menerima masukan saran demi perbaikan dan kemajuan proses belajar mengajar khususnya di TK Kartika VI-31. Setelah bertatap muka dengan para dewan guru sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap dunia pendidikan, Ketua Persit KCK PD XVII/ berkesempatan memberi pengajaran kepada siswa siswi TK Kartika VI-31 berupa pentingnya hidup sehat dengan memberikan contoh bagaimana merawat dan menggosok gigi dengan baik dan benar. Selanjutnya ketika mengunjungi PAUD di Yonif 754/ENK Ny. Endang Hinsa Siburian mengajak bermain para siswa-siswi PAUD dan bernyanyi bersama-sama untuk menumbuhkan keberanian dan membentuk mental yang kuat.

Mengakhiri kunjungannya di TK Kartika VI-31 dan PAUD, Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih menyampaikan kepada seluruh dewan guru bahwa Sekolah – sekolah yang didirikan oleh Yayasan Kartika Jaya pada dasarnya bukan untuk mencari keuntungan dan jumlah siswa tetapi tujuan utamanya adalah untuk mendukung program pemerintah di bidang pendidikan dengan menyediakan sekolah – sekolah sebagai sarana penunjang kemajuan pendidikan dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga setiap anak usia sekolah memperoleh pendidikan untuk masa depan yang lebih baik. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih : Pentingnya Pendididkan Karakter Anak Sejak Usia Dini