TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam I/BB Berangkatkan tim BDM Yong Moo Do Piala Kasad Cup

By 11 Dec 2015 07:16Kodam I/Bukit Barisan
DSC_2200

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Memberangkatkan Tim BDM Yong Moo Do Kodam I/BB TA 2015 dalam rangka mengikuti Kejuaraan Nasional II Yong Moo Do Piala Kasad Cup di VIP Room Kuala Namu International Airport, Kamis (10/12).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan sebagaimana diketahui bahwa Yong Moo Do di dalam Dunia kemiliteran Angkatan Darat memiliki tujuan positif untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan  NKRI. Yong Moo Do secara spesifik adalah merupakan olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat Gulat, Karate, Taekwondo, Jujitsu, Judo dan Gulat. Beladiri Yong Moo Do wajib di kuasai oleh prajurit TNI-AD baik Satpur, Banpur maupun satuan Teritorial/Satkowil, bahkan dalam pembinaan karier prajurit TNI AD wajib meraih dan  untuk persyaratan kenaikan pangkat. Dalam perkembangannya di kalangan Militer, Yong Moo Do Indonesia sudah mengukir prestasi di tingkat Internasional dengan menjadi juara kedua di bawah Korsel dalam kejuaraan Dunia Yong Moo Do selama empat Tahun terakhir. Selain itu, Yong Moo Do juga sudah dipertandingkan dalam Piala Kasad. Kejuaraan beladiri Yong Moo­ Do Piala Kasad sudah empat kali digelar. Untuk Tahun 2015 merupakan even  ke-5 yang akan digelar di Kodam V/BRW pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2015 bertempat di Gor Cahaya Lestari Surabaya, dengan gelaran  “Kejurnas II BDM Yong Moo Do Kasad Cup Ke-5 TA 2015”.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan kejuaraan ini juga sebagai sarana pembinaan dan uji kemampuan bagi para atlet. Sekaligus sebagai wahana untuk mengukur dan mengukir prestasi untuk mengetahui tingkat keberhasilan latihan yang dilaksanakan selama ini. Semoga kejuaraan ini melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal, sehingga kalian mampu berkiprah pada even kejuaraan beladiri Yong Moo Do tingkat Internasional. Perlu diketahui, bahwa kejuaraan Yong Moo Do Piala Kasad Cup ini, akan diikuti oleh Kontingen dari  seluruh satuan  jajaran TNI Angkatan Darat. Untuk itu lawan yang akan dihadapi adalah Tim yang juga sudah dipersiapkan dengan baik, oleh karena itu kalian juga harus siap untuk mengeluarkan segala kemampuan yang sudah kalian miliki dengan semangat pantang menyerah.

Kepada seluruh atlet, agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, sehingga setiap kelas dalam pertandingan dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Bertandinglah secara ksatria, ikuti semua aturan yang telah disepakati dan biasakan tampil sportif. Kalah atau menang, jadi juara atau tidak, adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah kemauan dan tekad kuat untuk senantiasa meraih pretasi yang terbaik, demikian kata Pangdam mengakhiri sambutannya.

Atlet Yong Moo Do Kodam I/BB yang mengikuti Kejuaraan Nasional II beladiri Yong Moo­ Do Piala Kasad Cup berjumlah 23 orang dipimpin oleh Komandan Kontingen Dandim 0204/DS Letkol Inf Andrian Indra Wira.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Pangdam I/BB, Pa Lo AL, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat BS Kodam I/BB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam I/BB Berangkatkan tim BDM Yong Moo Do Piala Kasad Cup