TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam I/BB Meningkatkan Kualitas SDM Babinsa Di Bidang Pertanian

By 17 Dec 2015 14:47Kodam I/Bukit Barisan
1

Pangdam I/BB diwakili Aster Kasdam l/BB Kolonel Inf Mahmud Riadinata buka Diklat Budidaya Padi dan Jagung kepada Babinsa jajaran Kodam I/BB di UPT PPSDMP Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara Jalan A.H.Nasution No. 5 Kota Medan, Kamis (17/12).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan Aster Kasdam l/BB menyampaikan program upaya khusus ketahanan pangan nasional sekaligus untuk mewujudkan peningkatan produksi pertanian, maka TNI sebagai tenaga pendamping perlu meningkatkan kemampuan khusus Babinsa dibidang pertanian sehingga bisa melaksanakan pendampingan kepada para petani secara maksimal. Pangdam I/BB menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut, semoga dengan adanya kegiatan Diklat Budidaya Padi dan Jagung para Babinsa jajaran Kodam I/BB bisa mengoptimalkan dukungannya dalam melaksanakan program ketahanan pangan dimasa yang akan datang.

 Lebih lanjut Pangdam l/BB mengharapkan, dengan kemampuan yang dimiliki peserta nantinya, dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dan memotivasi petani untuk bertani dengan sistem yang baru atau modern. Kemampuan yang sudah dimiliki tentang Metode Budidaya Padi dan Jagung dalam diklat tersebut, harus ditransfer kepada para petani sehingga produksi panen bisa  meningkat. Di samping untuk meningkatkan produksi pangan dalam jangka waktu 3 Tahun ke depan, kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta komponen Bangsa lainnya. Dengan memelihara rasa kebersamaan dan semangat persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kemanunggalan yang kokoh dan abadi.

 Di akhir sambutannya Pangdam l/BB mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Dinas Pertanian Provinsi Sumut dan seluruh perangkatnya atas terlaksananya kegiatan tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian. Pangdam l/BB menekankan kepada seluruh Babinsa agar mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga dapat menyerap semua materi pelatihan  dengan baik dan ilmu yang didapatkan bisa menjadi bekal dalam memberikan pendampingan kepada para petani di lapangan yang sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara Ibu Hj. Ichromi Hasibuan, Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Budi dan Para Babinsa jajaran Kodam I/BB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam I/BB Meningkatkan Kualitas SDM Babinsa Di Bidang Pertanian