TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Gelar Baksos Kesehatan

By 11 Dec 2015 19:30Kodam II/Sriwijaya
2

Palembang, Kodam II/Swj menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan berupa ; donor darah, pengobatan missal, pelayanan KB, operasi bibir sumbing dan pemberian sembako. Kegiatan Baksos yang dipusatkan di Markas Kesehatan Kodam II/Swj, Jl. Sekanak Palembang, Jum’at (11/12/2015) digelar dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Juang Kartika TNI AD, Hari Infanteri dan HUT Ke-70 Kodam II/Swj, tanggal 1 Januari 2015 mendatang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut, dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam II/Swj. Untuk wilayah Korem 044/Gapo target peserta bakti sosial kesehatan sejumlah 2374 orang.

“Pada hari ini dilaksanakan pengobatan gratis untuk wilayah Garnizun Palembang sejumlah 1000 orang, operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut sejumlah 24 orang, dan donor darah sebanyak 300 kantong”, ujarnya. Selain itu, sambung Pangdam, dilaksanakan juga anjang sana berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang melaksanakan operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut.

Pangdam juga mengatakan bahwa, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat, terutama yang kurang mampu dan kaum perempuan.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan membantu meringankan dan mampu memberdayakan serta meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan”, ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menjelaskan bahwa Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan tersebut juga merupakan implementasi dari pembinaan teritorial dan sekaligus menjadi komitmen Kodam II/Swj untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan nyata yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat dalam rangka mewujudkan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, kedekatan antara Kodam II/Swj dengan rakyat akan semakin solid dan kuat”, ujarnya.

Sejarah telah mencatat dan bahkan membuktikan bahwa soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi dan sekaligus kekuatan yang tak tertandingi dalam implementasi konsep pertahanan rakyat semesta”, terang Mayjen Purwadi.

Kegiatan Baksos yang dibuka langsung Pangdam II/Swj tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.M., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Try Winarno, Para Staf Ahli, Para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Ka Balakdam II/Sw serta para pengurus Persit KCK PD II/Swj dan seluruh prajurit dan PNS se-Garnizun Palembang. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Gelar Baksos Kesehatan