TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj, Peringati Hari Ibu

By 22 Dec 2015 15:40Kodam II/Sriwijaya
ibu

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip, Selasa (22/12/2015) memimpin upacara peringatan ke-87 Hari Ibu tahun 2015 di Lapangan Upacara Makodam II/Swj, Palembang. Upacara peringatan hari ibu yang berlangsung khitmad antara lain ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu serta doa.

Seperti diketahui bahwa hari ibu yang diperingati oleh bangsa Indonesia tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga Negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Upacara peringatan Hari Ibu, yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember ini dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan makna hari ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan, serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Untuk itu, perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia, tercermin dalam lambang hari ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya yang menggambarkan : kasih sayang kodrati antara ibu dan anak; kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak; serta kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bhakti dalam pembangunan bangsa dan Negara.

Upacara peringatan hari ibu juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Raudha Purwadi, Wakil Ketua beserta para pengurus dan anggoa Persit KCK PD II/Swj, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komarudin Simanjuntak S.Ip, M.Sc, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para pejabat teras Kodam II/Swj, segenap warga Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj, Peringati Hari Ibu