TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Siap Ikuti Kejuaraan Kasad Cup Yong Moo Do

By 08 Dec 2015 08:57Kodam II/Sriwijaya
IMG-20151207-WA0012

Kodam II/Swj akan memberangkatkan para perwakilan atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional II Bela Diri Yong Moo Do Piala Kasad Ke – V Tahun 2015 yang akan digelar pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2015 mendatang, bertempat di GOR Cahaya Lestari Jl. Kertajaya Indah Timur I/1  Surabaya.
Kodam II/Swj akan mengirimkan sebanyak 19 orang atlit terdiri dari 15 Putra dan 4 Putri (Kowad) yang berasal dari berbagai satuan baik Satpur, Satbanpur maupun Satbalak di wilayah jajaran Kodam II/Swj.

Mereka merupakan para atlit Yong Moo Do mewakili Kodam II/Swj yang telah dipilih melalui seleksi. Sejak tanggal 30 Nopember s.d 5 Desember 2015 lalu para atlit melaksanakan latihan/TC di Aula Arhanudri 41/BS Pakjo Palembang.  “Rencananya para atlit Yong Moo Do Kodam II/Swj akan diberangkatkan pada Rabu (9/12/2015) mendatang”, ujar Syaepul.

Kegiatan  kejuaraan Nasional Bela Diri Yong Moo Do Ke – V tahun 2015 ini, rencana akan diikuti oleh 20 kontingen dari  seluruh Kodam dan Kotama jajaran TNI-AD serta Pengurus Daerah (Pengda) Yong Moo Do diseluruh Indonesia dengan Kodam V/Brawijaya sebagai tuan rumahnya.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., Senin (7/12/2015) menuturkan bahwa, Kejuaraan Beladiri Yong Moo¬ Do Piala Kasad sudah empat kali digelar. “Untuk tahun 2015 ini merupakan even Ke – V yang akan digelar dengan gelaran “Kejurnas II BDM Yong Moo Do Kasad CUP ke – 5. TA. 2015”,ujarnya.

Dikatakan Kapendam, dari beberapa olahraga jenis beladiri yang masuk Indonesia diantaranya adalah Yong Moo Do yang merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Mulai tahun 2012, Yong Moo Do telah siap untuk menyemarakkan keragaman seni beladiri di Indonesia.

Syaepul juga menjelaskan bahwa, Yong Moo Do sendiri di dalam dunia kemiliteran Angkatan Darat (AD) memiliki tujuan positif untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan  NKRI. Yong Moo Do sendiri secara spesifik adalah merupakan olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat gulat, karate, taekwondo, jujitsu, judo dan gulat.

“Beladiri Yong Moo Do wajib di kuasai oleh prajurit TNI-AD baik Satpur, Banpur maupun satuan Teritorial/Satkowil, bahkan dalam pembinaan karier prajurit TNI AD wajib meraih Dan I untuk persyaratan kenaikan pangkat”, ujar Syaepul.

“Dengan diadakannya Kejurnas Kasad Cup,  diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Bela Diri Militer (BDM) prajurit di lingkungan TNI AD.  Selain itu, juga dapat memacu kepedulian dan mendorong semangat dalam meningkatkan profesionalisme prajurit di satuan, khususnya Kodam II/Swj”, tandasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Siap Ikuti Kejuaraan Kasad Cup Yong Moo Do