TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Persiapkan Hari Juang Kartika 2015

By 10 Dec 2015 13:03Kodam Jaya
Kodam Jaya Persiapkan Hari Juang Kartika 2015 1

Hari Juang Kartika (HJK) merupakan peringatan peristiwa bersejarah para pendahulu TNI AD bersama rakyat, melawan musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi, di kota Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945. Perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Jenderal Sudirman pada pertengahan Desember 1945 membuat tentara sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa menuju Semarang. Walaupun dihadang dengan seluruh kekuatan persenjataan modern serta kemampuan taktik dan strategi sekutu, para pejuang RI tak pernah gentar sedikit pun. Mereka melancarkan serangan dengan gigih seraya melakukan pengepungan ketat di semua penjuru kota Ambarawa yang akhirnya hingga saat ini diperingati sebagai Hari TNI AD.

Bertempat di Aula Bina Yudha Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav M.Zamroni selaku Ketua Panitia HJK Kodam Jaya 2015 memimpin rapat panitia Hari Juang Kartika di Kodam Jaya Tahun 2015, Kamis (10/12).

Dalam Rapat kali ini Danrem 052/Wkr didampingi oleh Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Arudji. Kegiatan rapat diawali briefing dari Ketua panitia yang dilanjutkan dan dijelaskan oleh Wakil Ketua HJK 2015 tentang Rencana Garis Besar, susunan organisasi, susunan upacara, rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika, pembiayaan dan hal-hal penting lainnya untuk mendukung pelaksanaan upacara Hari Juang Kartika Tahun 2015 yang mangambil tema “MELALUI HARI JUANG KARTIKA, KITA MANTAPKAN JATI DIRI TNI AD DAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT GUNA MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN.”

Adapun nantinya rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Joyride dengan Panser Kodam Jaya, Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di Summarecon mall bekasi, bakti sosial dan kesehatan berupa donor darah, operasi katarak dan bibir sumbing, Penghijauan atau penanaman pohon, anjangsana ke panti sosial dan warakawuri serta Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata. Sebagai acara puncak adalah Upacara, Pameran Alutsista, demonstrasi syukuran serta hiburan.

Rapat kali ini diikuti oleh Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak Kodam Jaya, Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya serta seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan upacara Hari Juang Kartika Tahun 2015.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Persiapkan Hari Juang Kartika 2015