TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam V/Brawijaya Rayakan Natal Bersama Warga Papua se-Jatim

By 23 Dec 2015 Kodam V/Brawijaya
DSC_3081
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi hadiri Perayaan Natal Bersama Warga Kodam V/Brawijaya  dengan  Warga   Papua se-Jawa Timur Tahun 2015,  di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Selasa (22/12).

Pangdam dalam sambutan menyampaikan bahwa, Perayaan Natal Bersama Warga Kodam V/Brawijaya dengan Warga Papua se-Jawa Timur Tahun 2015, ini merupakan aplikasi dari dalam mewujudkan prinsip kebersamaan, kesetaraan dan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh sikap saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Maka hidup berdampingan secara damai, tenteram dan harmonis dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang terkenal dengan pluralistiknya akan tetap terjaga.
Kedamaian tidak hanya didambakan oleh setiap umat Kristiani, namun juga menjadi dambaan seluruh umat manusia, sehingga hal ini akan semakin memantapkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai hakekat yang terkandung dalam Natal, yaitu semangat pengorbanan, persaudaraan, kedamaian dan kesetiakawanan sosial
“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak kepada saudara-saudaraku umat Kristiani khususnya warga Papua yang berada di wilayah Jawa Timur untuk selalu bisa menyuarakan kedamaian bagi saudara-saudara kita yang ada di tanah Papua.”  Tegas Pangdam.  Kita sebagai bangsa yang besar harus bisa menjaga keberagaman yang ada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hal ini penting agar kondisi kondusif yang kita harapkan khususnya di tanah Papua bisa selalu terjaga dengan baik, sehingga proses pemerataan pembangunan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia bisa berjalan dengan baik.
Perayaan Natal bersama ini mengusung thema ;  “Dengan Semangat Natal TA. 2015 Kita Tingkatkan Iman Kristen Sejati,  Bersama Kodam V/Brawijaya dan Masyarakat Papua Jawa Timur Menuju Pelayanan Yang Mandiri dan Berkarakter”.
Yang dihadiri Lebih dari 1500 orang warga Papua yang berada di Jawa Timur dan keluarga besar Kristiani Kodam V/Brawijaya.
Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul, juga berkesempatan memberikan sambutan yang begitu hangat dan memberikan wawasan yang jauh kedepan untuk bangsa dan Negara Indonesia, dihadapkan dengan begitu kayanya Indonesia, dengan memiliki bermacam macam suku-suku, agama, adat istiadat dan bahasa, tetapi tetap memiliki komitmen yang besar, untuk menjadi anak bangsa. Kita hidup saling membutuhkan satu sama lainnya, dan itulah yang menjadi kekuatan kita Indonesia tetap utuh dalam bingkai NKRI, dan terus berpartisipatif dalam pembangunan Indonesia, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI/Polri yang bahu membahu menjaga Jawa Timur sehingga Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Lebih lanjut Gus ipul juga  menyampaikan bahwa ada keterkaitan antara iman dan aman, dua hal tersebut harus terus berjalan bersama, jelas iman tidak akan kita laksanakan kalau suasana aman tidak kita miliki, dan hal itu harus kita jaga untuk menggapai kesejahteraan.
Sebagai acara inti dalam Perayaan  Natal pada tahun ini, disampaikan oleh Pendeta Ruben Simonapendi S.Th,  dengan menyampaikan beberapa pesan moral mengajak umat kristiani untuk senantiasa
menikmati apa yang telah kita dapatkan dan diberikan kepada kita oleh Tuhan. Pendeta Ruben dalam perayaan Natal ini berpesan yang Pertama, melalui pesan Natal terbentuklah keluarga Allah, Kedua melalui Perayaan Natal kita tingkatkan iman kita, Ketiga, semangat dalam melayani Tuhan, Keempat, peristiwa Natal kita jadikan moment untuk mandiri dan berkarakter.
Acara ini ditutup dengan penyalaan lilin oleh Pangdam V/Brawijaya, Gus Ipul, Dirlantas Polda Jatim, Pdt. Hani Prayoga, Pdt. Ruben, Perwakilan Mahasiswa Papua, Perwakilan Mahasiswa Papua Barat dan Ketua Ikatan Papua Jawa Timur Drs. Pieters Rusef. 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam V/Brawijaya Rayakan Natal Bersama Warga Papua se-Jatim