TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0102/Pidie Bantu Kelompok Ternak Kambing Bangun Kandang

By 31 Dec 2015 14:24Kodam Iskandar Muda
_MdFFwfQ

Pidie. Kodim 0102/Pidie membangun kandang ternak Kambing bersama Kelompok ternak Kambing di Desa Mesjid Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie. Kelompok ternak kambing yang di ketuai sdr. Bukhari dengan  5 orang sebagai anggota di desa tersebut. Kegiatan pembangunan kandang ternak tersebut merupakan kegiatan Serbuan Teritorial TNI AD dalam rangka mendukung program peningkatan ketahanan pangan nasional. Rabu (30/12/15).

TNI AD khususnya Satkowil merasa terpanggil untuk membantu pemerintah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh Satkowil dengan memanfaatkan lahan untuk dikelola menjadi lahan perikanan, peternakan dengan melaksanakan Serbuanter yaitu membina dan menyiapkan masyarakat menjadi kelompok budidaya ikan, peternakan kambing dan usaha kecil lainnya.

Dandim 0102/Pidie Letnan Kolonel Inf Usik Samwa Parana mengatakan kegiatan tersebut bertujuan adalah meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui kegiatan kelompok tani ternak ikan dan kambing dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan menyelenggarakan pembangunan nasional di Wilayah Provinsi Aceh.

Kerjasama yang dilaksanakan dan dibentuk Kodim 0102/Pidie tersebut dikoordinir oleh Pasiter Kodim 0102/Pidie KaptenInf Agus. S bersama para Danramil dan Babinsa jajaran Dim Pidie serta kelompok tani dan kelompok ternak yang ada di wilayah kecamatan peukan Baro. Seperti halnya kegiatan pembuatan kandang ternak dan lahan ikan Nila dan ikan lele.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0102/Pidie Bantu Kelompok Ternak Kambing Bangun Kandang