TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0110 Abdya Laksanakan Tanam Serentak Di Lembah Sabil

By 31 Dec 2015 07:34Kodam Iskandar Muda
Tanam Serentak Dim Abdya 1

Memasuki masa tanam ke dua (MT 2) Rendengan tahun 2015, Kodim Kodim 0110/Abdya melaksanakan tanam serentak yang pelaksanaannya dipusatkan di Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kab. Abdya. Senin (28/12/15).

Acara tanam serentak tersebut turt dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya Erwanto, SE, MA, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono, Kapolres Abdya, Kadis Tanak Abdya, Anggota DPRK, Kadis Tanak Abdya, Muspika se Kab. Abdya, Danramil Lembah Sabil dan Babinsa serta Kelompok tani dan para undangan sebanyak 250 orang.

Dalam sambutannya Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono menyampaikan bahwa komitmennya untuk terus mengenjot peningkatan produksi padi/beras akan terus dilaksanakan, meskipun pelaksanaan musim tanam yang ke dua tidak berjalan sesuai rencana, namun tekat tersebut bukan merupakan halangan untuk meningkatkan swasembada pangan dan kesejahteraan masyarakat Abdya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan beberapa faktor yang menghambat pelaksanaan tanam serentak Musim Tanam 2 (MT 2) ini yaitu intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan bencana banjir di beberapa wilayah, jaringan irigasi yang belum menyeluruh serta terbatasnya alat mobil traktor 4 WD untuk membantu penggarapan tanah.

“ada beberapa faktor yang menghambat pelaksanaan tanam serentak di Kabupaten Abya, diantaranya curah hujan tinggi dan banjir di beberapa wilayah, saluran irigasi yang belum selesai, serta keterbatasan alat tracktor” ungkapnya.

Acara tanam serentak tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya Erwanto, SE, MA dan dilanjutkan pelaksanaan tanam serentak secara simbolis oleh anggota Forkompimda Abdya, Kadistanak Abdya dan Ketua Persit KCK Cab XXXII.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0110 Abdya Laksanakan Tanam Serentak Di Lembah Sabil