TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0419/Tanjab Adakan Festival Layang – Layang

By 21 Dec 2015 14:25Kodam II/Sriwijaya
tjb

Kuala Tungkal. Guna melestarikan permainan tradisional di Kabupaten Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan festival layang-layang pada Minggu pagi (20/12), pukul 09.00 WIB yang di pusatkan kawasan wisata Water Front City Kuala Tungkal.

Acara ini dibuka secara simbolis ditandai dengan menerbangkan layang-layang oleh Bupati Tanjab Barat H. Usman Ermulan, Dandim 0419/Tanjab yg di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Firdaus dan diramaikan oleh anggota Kodim serta para peserta dari masyarakat. Adapun kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Juang Kartika, Hari Infanteri dan HUT Kodam II/SWJ.

“Alhamdulillah acara ini kita laksanakan secara serentak di masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0419/Tanjab dan kegiatan tersebut sangat meriah bahkan kami tidak menyangka pesertanya sangat banyak sekali dan mereka membawa kreasi layang-layang untuk dilombakan,” Ungkap Kasdim Mayor Inf Firdaus.

Firdaus mengatakan “Bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam permainan tradisional seperti layang-layang ini sangat tinggi, tetapi tergerus dengan maraknya permainan-permainan modern atau import. Dengan diadakannya lomba layang-layang ini yang merupakan salah satu bentuk upaya dalam melestarikan serta mengembangkan salah satu warisan budaya dan warisan permainan-permainan tradisional yang menjadi identitas bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Tanjab Barat H.Usman Ermulan mengungkapkan apreseasi kepada TNI khususnya Kodim 0419/Tanjab yang masih peduli dengan permainan tempo dulu yang sudah mulai ditinggalkan oleh anak-anak saat ini, ide ini bagian dari bentuk mempertahankan dan
melestarikan tradisi dan permainan rakyat seperti permainan layang-layang (tjb).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0419/Tanjab Adakan Festival Layang - Layang