TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0705/Magelang Gelar Pengobatan Gratis

By 14 Dec 2015 06:52Kodam IV/Diponegoro
DSC_0119

Magelang – Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan MNCTV dan produk minuman susu jahe menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis, pembagian hadiah dan hiburan orkes melayu di Lapangan Kecamatan Srumbung dan Lapangan Desa Pirikan Kecamatan Secang, Sabtu – Minggu (12-13/12-2015).

Pengobatan gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang dalam rangka Hari Juang Kartika.  Kegiatan lain yang dilaksanakan dalam peringatan HJK ini adalah donor darah, operasi bibir sumbing dan penanaman pohon secara serentak.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos mengatakan salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Srumbung adalah agar masyarakat Srumbung dapat merasakan darma bakti TNI khususnya yang ada di satuan kewilayahan. Disamping itu juga diharapakan kebersamaan antara TNI dan rakyat  yang selama ini sudah terjalin dengan baik agar tetap terjaga.

“Dengan pengobatan gratis ini, saya berharap masyarakat sekitar bisa memeriksakan kesehatannya  dan berobat gratis tanpa dipungut biaya, selain itu masyarakat juga bisa menikmati hiburan yang kami suguhkan” ujar Dandim saat meninjau lokasi pengobatan gratis.

Masyarakat Srumbung menyambaut baik kegiatan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan tingkat kehadiran pasien yang cukup tinggi. Warga masyarakat yang datang rata-rata mereka yang mengalami gangguan penyakit tingkat ringan. Ada yang sakit flu, panas dingin, kepala pusing dan badan gemetar. Bahkan ada juga warga yang datang hanya untuk ingin tahu tekanan darahnya. Semua masyarakat yang datang dilayani dengan ramah.

Suparno (44),  warga Tegalrejo. Srumbung  yang ikut berobat mengatakan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan lebih sering dilaksanakan, sehingga masyarakat akan lebih terbantu. Bambang yang merasakan sering pusing kepala juga ikut mendapatkan pengobatan gratis dari Kodim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim Magelang yang sudah menggelar pengobatan gratis ini, namun saya berharap hal seperti ini lebih sering dilaksanakan” kata Suparno seusai berobat.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan dalam waktu yang cukup singkat namun manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar lokasi pengobatan. Banyak yang warga berharap waktu pengobatan bisa diperpanjang sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang datang berobat.

Setelah acara pengobatan gratis malam harinya digelar hiburan rakyat berupa orkes melayu. Penyelenggara mendatangkan penyanyi dari ibukota dan beberapa penyanyi lokal. Tak bisa dipungkiri, malam itu lapangan Srumbung dipenuhi warga yang jarang sekali dihibur oleh penyanyi-penyanyi yang cantik dan sexy. Pada kesempatan tersebut Dandim 0705/Magelang juga membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0705/Magelang Gelar Pengobatan Gratis