TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0705/Magelang Laksanakan Tanam Padi Secara Serentak

DSC_0782

Kodim 0705/Magelang bersama Dinas Pertanian Kabupaten Magelang, BPPKP Kabupaten Magelang dan Kelompok Tani Argo Asyifa Dusun Ngaran, Desa Ngasinan Kecamatan Grabag melaksanakan pencanangan tanam padi serentak, Senin (7/12).

Penanaman serentak se Indonesia ini merupakan upaya untuk mencapai target tanam padi masa tanam Oktober – Maret. Upaya pencapaian swasembada pangan nasional yang merupakan program pemerintah ini diharapkan mampu mensuplai beras untuk kebutuhan nasional.

Komandan Kodim 0705/Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos mengatakan bahwa tanam serentak ini adalah suatu bentuk gerakan nyata dalam mencapai swasembada pangan nasional.

“Penanaman serentak ini adalah suatu bentuk nyata bahwa petani masih sanggup meningkatkan produksi pangan, dengan tanam ini diharapkan 3 sampai 4 bulan kedepan sudah bisa panen”ungkap Dandim Magelang.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Magelang dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini adalah program nasional untuk mencapai swasembada pangan. Untuk Kabupaten Magelang pencapaian luas tanam dan luas panen sudah cukup baik. Bahkan Kabupaten Magelang sudah mencapai 99,9% dalam pencapaian upaya khusus pertanian pada tahun 2015. Untuk tahun 2016 target luas tanam Kabupaten Magelang adalah 60.000 Ha, sedangkan target luas tanam 59.000 Ha. Untuk target produksi 374.000 ton.

“Ini merupakan suatu keberhasilan yang sangat membanggakan, dan saya harap kerjasama dengan Kodim Magelang supaya terus dipertahankan” ujar Ir. Wijayanti.

Hari ini Senin, 7 Desember 2015 Kodim/Magelang melaksanakan penanaman padi secara serentak di seluruh wilayah Kodim 0705/Magelang. Tercatat 48,01 Ha sawah ditanami padi jenis IR 64, Mikongga, Ciherang, Mentik Wangi dan jenis lainnya. Selain di Grabag, tanam serentak juga dilaksanakan di Kecamatan Magelang Tengah, Magelang Selatan, Bandongan, Windusari, Secang, Tegalrejo, Candimulyo, Mertoyudan, Sawangan, Mungkid, Muntilan, Dukun, Srumbung, salam, Ngluwar, Salaman, Kajoran dan Tempuran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0705/Magelang Laksanakan Tanam Padi Secara Serentak