TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0709/Kebumen Kerjasama MNC TV Gelar Baksos Pengobatan Gratis

By 20 Dec 2015 11:08Kodam IV/Diponegoro
KES

KODIM 0709/KEBUMEN, Gema peringatan Hari Juang Kartika ke 70 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2015 lalu masih terasa. Masih dalam rangka kemilau 70 tahun Hari Juang Kartika, Kodim 0709/Kebumen bekerjasama MNC TV menggelar kegiatan pengobatan gratis dan hiburan bagi warga Kebumen dan sekitarnya, kegiatan sosial berupa pengobatan gratis ini dipusatkan dilapangan Manunggal Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, tepatnya di Kelurahan Wonokriyo, Sabtu, (19/12/15).

Kegiatan pengobatan gratis ini disambut antusias oleh 104 warga Kelurahan Wonokriyo. Antusiasme warga terlihat dari antrean yang sudah terjadi sejak sore sekitar pukul 14.30 Wib beruntung saat pelaksanaan kegiatan tidak sempat diguyur hujan.

Mengantisipasi antrean warga, kegiatan pengobatan gratis pun dibuka lebih awal dari jadwal seharusnya. Warga yang kebanyakan berprofesi sebagai petani maupun buruh datang dengan keluhan penyakit yang umumnya disebabkan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Pengobatan gratis ini dihadiri langsung Camat Gombong Mulyadi, S.H. Mulyadi mengapresiasi penuh kegiatan tersebut, sebab MNCTV adalah stasiun televisi pertama yang mengadakan kegiatan sosial kerjasana Kodim 0709/Kebumen seperti pengobatan gratis, meski banyak stasiun transmisi televisi lainnya yang berlokasi di daerah tersebut.

Pengobatan gratis MNCTV didukung Kodim 0709/Kebumen dengan menghadirkan satu orang dokter dan empat perawat dari Masada Paramedical Rescue Darma Husada Bandung. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H menyambut baik kegiatan ini, terlebih pengobatan gratis itu sejalan dengan momentum peringatan Hari Juang Kartika yang ke-70.

Pemkab, Muspika dan Masyarakat sama-sama berharap kegiatan penuh manfaat ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0709/Kebumen Kerjasama MNC TV Gelar Baksos Pengobatan Gratis