TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0709/Kebumen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

By 22 Dec 2015 06:55Kodam IV/Diponegoro
20151220212224

Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tahun 1437 H berlangsung di Aula Makodim 0709/Kebumen. Acara diikuti oleh Dandim, Para Perwira Staf, Danramil se-jajaran Kodim, para Babinsa dan anggota Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kbm, dan seluruh anggota PNS beserta keluarga besar Kodim 0709/Kebumen, Senin (21/12).

Peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW Tahun ini mengambil tema ” JADIKAN HIKMAH PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1437 H/2015 M KITA MANTAPAKAN MENTAL DAN PROFESIONALISME PRAJURIT GUNA KELANCARAN DAN KEBERHASILAN PELAKSANAAN TUGAS DAN PENGABDIAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA, ” Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an yang dibacakan oleh Serda Sartono yang merupakan Babinsa Desa Setrojenar wilayah Koramil 13/ Buluspesantren.

Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H  menyampaikan, sebagai Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang panglima perang yang sepatutnya harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat,  selaku insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari. Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Khamid.

Dalam tausiyahnya Ustadz Khamid menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat. Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya, hendaknya kita umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi, kita sebenarnya selalu diarahkan dan harus mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam, sikap menghormati antar sesama agama dalam tali khukuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0709/Kebumen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW