Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0709/Kebumen Selenggarakan Apel Danramil Babinsa Tersebar TA. 2015

Dibaca: 44 Oleh 01 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim 0709/Kebumen menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil Babinsa tersebar Tahan Anggaran 2015 di Makodim 0709/Kebumen yang diikuti oleh 245 orang personel Babinsa dan Danramil, Selasa  (01/12/15).

Acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut hasil Apel Danrem Dandim terpusat di Lembah Tidar Magelang yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu, kegiatan diawali dengan upacara pembukaan Apel Danramil Babinsa tersebar TA. 2015 tersebut secara resmi dibuka oleh Dandim yang diwakili Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor E. Supardjo dalam amanat Dandim yang dibacakan Kasdim mengatakan, Jadikan momentum Apel Danramil Babinsa tersebar ini sebagai evaluasi sekaligus peningkatan sumber daya manusia menuju terciptanya aparat komando kewilayahan yang tanggap dan memiliki semangat Binter yang tinggi, lain pada itu pimpinan berharap dengan penyelenggaraan Apel Danramil Babinsa tersebar ini sebagai upaya peningkatan kinerja prajurit juga sekaligus memantapkan fungsi Apkowil di wilayah agar semakin dicintai rakyat, tegasnya.

Dalam kegiatan ini disampaikan beberapa pokok pikiran tentang kebijakan pimpinan TNI AD, peningkatan penguasaan materi kewilayahan dan peningkatan kinerja para Babinsa dilapangan. Dalam Apel kali ini Kodim 0709/Kebumen mengambil tema “Melalui Apel Danramil dan Babinsa  Tersebar TA. 2015 kita tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan sebagai ujung tombak TNI AD dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta mensukseskan Pilkada serentak tahun 2015 “.

Baca juga:  Pangdam Diponegoro Ingin Nasionalisme Direvitalisasi

Dari tema tersebut Komandan Kodim berharap adanya perubahan dan peningkatan upaya dan peran Binter serta meningkatan kinerja yang selama ini tengah berjalan dalam rangka pemberdayaan wilayah.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel