TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0713 Brebes Selenggarakan Apel Danramil Dan Babinsa Tahun 2015

By 01 Dec 2015 11:18Kodam IV/Diponegoro
IMG_5563

Brebes, Selasa (01/12/2015) Kodim 0713/Brebes dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai salah satu dari sasaran pelaksanaan pembinaan Teritorial, maka kegiatan pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Kodim 0713/Brebes secara umum telah dapat berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan/komunikasi antara Kodim 0713/Brebes dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya. Melalui berbagai kegiatan Binter yang dilakukan Kodim 0713/Brebes, diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul dimasyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif bagi berlangsungnya pembangunan. Untuk menunjang kegiatan itu semua perlu dilaksanakan apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes dengan tujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat dengan melaksanakan Binter secara lebih serius, segera dan serentak disemua lini kehidupan masyarakat wilayah binaan dengan prioritas untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada dan untuk melaksanakan percepatan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan rakyat. Apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes dilaksanakan selama 3 hari (1-3 Desember 2015) di Aula Makodim 0713/Brebes diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa dengan tema Melalui Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2015 Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Sebagai Ujung Tombak TNI AD Dalam Rangka Mendukung Terciptanya Percepatan Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat Serta Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2015 “ . Pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa tahun 2015 juga mendatangkan narasumber dari luar diantaranya dari Polres Brebes, KPU Kab. Brebes, Dinas Pertanian Kab. Brebes dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Brebes.

            Dalam amanat Danrem 071/Wijaya Kusuma yang dibacakan Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad menyampaikan, “ Diselenggarakannya apel Danramil dan Babinsa ini untuk menyamakan persepsi dan pola pikir Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada diwilayah dengan cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan pembinaan Teritorial guna mendukung tugas pokok TNI AD dan Kodam IV/Diponegoro. Konsep kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kekuatan terbaik dan menjadi senjata ampuh dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul wilayahnya “.

            Dalam apel Danramil dan Babinsa ini ada beberapa materi yang diberikan diantaranya, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Swasembada Pangan, Netralitas TNI dan Penanggulangan Kebakaran Hutan ditambah dengan study kasus tentang langkah dan tindakan sesuai prosedur cara penyelesaian konflik diwilayah binaan dan upaya kerjasama dengan Pemda serta masyarakat setempat untuk melaksanakan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Diharapkan melalui apel ini para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing sehingga dapat mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat disegala bidang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0713 Brebes Selenggarakan Apel Danramil Dan Babinsa Tahun 2015