Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0732/Sleman Melaksanakan Sosialisasi Balatkom Dan Faham Radikal

Dibaca: 13 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat diaula Makodim0732/Sleman anggota Militer/PNS  jajaran Dim 0732/Slm serta KBT menerima sosialisasi antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Faham Radikal Kanan dengan nara sumber Pasi Intel Dim 0732/Slm Kapten Inf Kusno,Jumat (18/12).

Menurut Kapten Inf Kusno kegiatan ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, mewaspadai terhadap upaya penyusupan, karena perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa gerakan komunis cara pandangnya yang cenderung anti agama dan menolak sistem kekeluargaan yang secara jelas sangat bertentangan dengan Ideologi Pancasila. Komunis itu dapat muncul kepermukaan secara tiba-tiba, jika kondisinya memungkinkan. Sifatnya bahaya laten mengendap menunggu momen yang tepat, selanjutnya mengambil kesempatan untuk melaksanakan aksinya.

Baca juga:  Koramil Tegalrejo Ajarkan Nilai Bela Negara

Oleh karenanya dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, maka perlu diberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua prajurit dan PNS tentang berbagai hal yang terkait dengan bangkitnya kembali komunisme yang dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas binter dilapangan guna terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi dikalangan prajurit dan PNS, sehingga tidak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh komunisme.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel