TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1402/Polmas Bedah Rumah Janda Miskin

By 21 Dec 2015 05:59Kodam XIV Hassanudin
bdah

Peringati Hari Juang Kartika(HJK) Tahun 2015 Kodim 1402/Polmas bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Polewali mandar melakukan serbuan teritorial membedah Dua buah rumah janda miskin di lingkungan Perumtel Kel. Madatte Kec. Polewali Kab. Polman Sulawesi Barat . Minggu,(20/12).

Tidak memiliki rumah layak huni selama bertahun-tahun, Dua rumah janda miskin tersebut mendapat bantuan bedah rumah dari Kodim 1402/Polmas bekerja sama dengan pemerintah Daerah Polewali mandar. Pengerjaan pembuatan rumah ini pun di lakukan secara bergotong royong oleh anggota TNI AD dari Koramil 1402-01/Polewali dengan masyarakat setempat. Dua janda miskin yang mendapat bantuan bedah rumah dari Kodim 1402/Polmas adalah Ema (72) yang bertahun-tahun hanya tinggal di gubuk tak layak huni seorang diri tanpa keluarga dan ibu Dara (75),tinggal dalam gubuk bersama tiga orang cucunya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka Hari Juang Kartika(HJK) Tahun 2015, selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat, khususnya Masyarakat miskin sesuai dengan slogan TNI yaitu TNI akan kuat jika terus berdampingan dengan masyarakat. Kegiatan bedah rumah yang rencananya akan dikerjakan selama satu minggu tersebut merupakan kerjasama TNI dengan Pemda Kabupaten Polewali Mandar.

“Kemampuan yang kita miliki, Kita manfaatkan untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, sebagaimana yang diwajibkan dalam 8 Wajib TNI”. Ujar I Made Bagus Suraputra.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Dinas Penerangan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1402/Polmas Bedah Rumah Janda Miskin