TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1402/Polmas Bekerja Sama kelompok Tani Harapan Mulyo Melaksanakan Tanam Padi Serentak

By 13 Dec 2015 12:51Kodam XIV Hassanudin
photo_2015-12-13_12-03-35_1449985217889

Kodim 1402/Polmas kembali melaksanakan Tanam Padi serentak bekerja sama kelompok Tani Harapan Mulyo seluas 13 Ha, Pada penanaman tersebut menggunakan sistem Pola tanam Jajar Legowo 4.1 dan menggunakan bibit varitas Mekongga, di desa Bumiayu Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman, Sulbar, Minggu(13/12).
Pada kegiatan Tanam padi serentak kali ini dihadiri oleh Pendamping Tim Kapus Kepatuhan, Kerma dan Info Perkarantinaan Badan Karantina Pertanian Kementan RI dari Mabes TNI AD, Kol. ARH. Erwin Septiansah, S. Ip., Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Tentrem Basuki, Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Hartono, Sekcam Wonomulyo Drs. Soleman M.M, Kades Bumi Ayu , ketua kelompok Tani harapan serta masyarakat sekitar kecamatan Wonomulyo.

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made bagus Suraputra mengatakan pelaksanakan tanam padi serentak dengan sistem tanam jajar legowo 4.1 ini diharapkan mampu  meningkatkan produktivitas padi dan pendapatan petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan Nasional.

Lebih lanjut Dandim mengatakan keterlibatan TNI yaitu pendampingan melekat para Babinsa dan Dinas Pertanian terhadap para kelompok tani yaitu masyarakat khususnya di bidang pertanian mampu meningkatkan Produktiivitas Padi dan mampu memberikan semangat masyarakat akan pentingnya akan pememanfaatkan pengelolahan lahan pertanian dengan baik. Dalam hal ini tugas TNI bukan hanya menjaga keutuhan wilayah NKRI dan  kedaulatan Negara saja, namun juga turut serta membantu dalam mensejahterahkan dan memajukan masyarakat di bidang ilmu pengetahuan, khususnya ilmu pertanian dalam peningkatan hasil padi di kabupaten Polman ini semakin baik.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1402/Polmas Bekerja Sama kelompok Tani Harapan Mulyo Melaksanakan Tanam Padi Serentak